30 Sep 2014

Hari ini Dinkes Gelar Seminar Bahaya Rokok di Hotel Sofyan Inn ALTAMA



DINAS Kesehatan (Dinkes) Pandeglang menggelar Seminar Bahaya Rokok yang akan diselenggarakan di Hotel Sofyan Inn ALTAMA  Jl. Raya Serang Km. 3 Pertigaan Cigadung, Pandeglang, pada Selasa 30 September 2014 mulai pukul 08.00 WIB.
Kegiatan yang dibiayai Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kabupaten Pandeglang TA. 2014 ini bakal menghadirkan pembicara langsung dari Jakarta yakni DR. Rohani Budi Prihatin, M.Si dari Pusat Pengkajian, Pengolahan Data dan Informasi (P3D) Setjen DPR RI yang juga seorang aktifis pendukung anti rokok di Indonesia
Pembicara lainnya yang diundang yakni Ketua MUI Banten KH. Wahid Sahari MA yang akan membedah Bahaya Rokok dan Solusinya ditinjau dari Agama Islam, serta spesialis paru dr. Tri Agus Yuarsa, S.Ik,Sp.P,M.Kes dari RSU Banten yang akan memaparkan Bahaya Rokok dan Solusinya Ditinjau dari Kesehatan. Sementara DR. Rohani Budi Prihatin, M.Si akan mengupas Pentingnya Kawasan Tanpa Rokok dalam menanggulangi Bahaya Rokok.
Seminar yang akan dibuka Kadinkes Pandeglang H. Deden Kuswan ini mengundangan sebanyak 150 orang peserta dari berbagai kalangan diantaranya delegasi dari Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) dilingkungan Pemkab Pandeglang, Kantor Kemenag Pandeglang, Majelis Ulama Indonesia (MUI), Polres Pandeglang, Dandim Pandeglang, Pimpinan/Dosen Perguruan Tinggi, NGO Harfa, Pimpinan Bank BNI, BJB, BRI, BSM, Ketua Organisasi Profesi  IDI, IBI, PPNI, Mahasiswa, para guru dan pelajar serta  mengundang peserta dari perwakilan media massa cetak, media elektronik maupun online yang tergabung dalam Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Pandeglang.
Ketua Panitia Penyelenggara, dr. H. Kodiat Juarsa, M.Kes mengatakan, seminar bahaya rokok secara umum ditujukan guna meningkatkan pengetahuan masyarakat mengenai Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) terutama tentang bahaya merokok, serta diharapkan peserta menyampaikan kembali hasil seminar tentang bahaya rokok kepada masyarakat luas.
“Secara khusus peserta seminar diharapkan mengetahui tentang bahaya rokok, mengetahui dan mengerti tentang bahaya rokok dari sudut pandang agama, dan memahami perlunya Kawasan Tanpa Rokok untuk mencegah bahaya rokok,” katanya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar