24 Mar 2015

PMI Pandeglang Bersiap Sambut Bulan Dana



PENGURUS Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Pandeglang terus gencar mematangkan persiapan dalam rangka menyambut Bulan Dana PMI yang akan dimulai April hingga Juni 2015.
Menurut Ketua PMI Pandeglang Hj. Tita Rusdinar, SE Bulan Dana PMI merupakan salah satu momentum untuk meningkatkan kesadaran masyarakat tentang solidaritas sosial dan kebersamaan. “Selama Bulan Dana PMI, masyarakat berkesempatan untuk berperan aktif dalam penggalangan dana untuk kegiatan kepalangmerahan, kemanusiaan dan sosial kemasyarakatan,” terang Ketua PMI Pandeglang Hj. Tita Rusdinar usai memimpin rapat persiapan Bulan Dana PMI Kabupaten Pandeglang yang digelar di Gedung MUI Pandeglang, Senin (23/3).
Dia menegaskan pentingnya membangun komunikasi yang baik antara seluruh jajaran pengurus PMI Pandeglang dengan para mitra PMI. “Sehingga masyarakat yang menjadi sasaran penggalangan dana mendapatkan pemahaman dan pelayanan yang baik,” katanya.
Dia mengungkapkan, pembukaan bulan dana PMI tingkat Kabupaten Pandeglang rencananya akan dilakukan Bupati Pandeglang H. Erwan Kurtubi pada 1 April 2015 mendatang, bertepatan dengan hari jadi Kabupaten Pandeglang ke-141.
Wakil Ketua PMI Pandeglang dr. Kodiat Juarsa mengatakan, pihaknya mengharapkan agar pelaksanaan Bulan Dana PMI tahun ini dapat menggali lebih banyak potensi dan kepedulian masyarakat terhadap program PMI.
"Bulan Dana PMI dilakukan tidak semata-mata hanya untuk menggalang dana guna mendukung dan membiayai operasional PMI, tetapi juga sebagai upaya untuk menumbuh-kembangkan rasa solidaritas, gotong royong, dan partisipasi masyarakat dalam penanganan bencana." ujar Kepala Bidang Sumberdaya Kesehatan Dinkes Pandeglang ini.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar