20 Mar 2015

Ketua PPNI Pandeglang : Perawat Merupakan Kekuatan Perubahan Dalam Sistem Kesehatan Nasional



BANYAK  para perawat yang lupa kalau hari Selasa, tanggal 17 Maret 2015 merupakan hari jadinya Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) yang ke-41. Kesibukan, rutinitas, ketidak tahuan, bahkan ketidak pedulian mungkin mungkin saja dialami paramedis yang menjadi salah satu ujung tombak pelayanan kesehatan itu.
Menurut Ketua PPNI Kabupaten Pandeglang Hj.Nuriah, peringatan kali ini hampir berbarengan sudah disyahkannya UU Keperawatan no 38 tahun 2014 pada tanggal 25/9/2014 yang lalu. “Tentunya ini menambah spirit bagi perawat dalam menunaikan tugas, bisa dikategorikan sebagai kado yang akan memayungi dalam bekerja, namun juga merupakan tantangan dimana perlu kesiapan bagi para perawat yang terhimpun dalam PPNI itu untuk melaksanakan amanat UU Keperawatan tersebut,” ungkap Nuriah disela acara Diskusi Kelompok Terarah yang digelar peneliti  Centre for Strategic and International Studies (CSIS) di Kantor Bappeda Pandeglang, Selasa (17/3/2015).
Tema peringatan kali ini kata mantan Sekretaris Dinkes Pandeglang itu yakni ‘Perawat merupakan kekuatan perubahan dalam sistem kesehatan’. “Tidak berlebihan tema tersebut karena perawat berada di garda terdepan, dan merupakan tenaga kesehatan terbanyak diantara tenaga kesehatan lainya,” katanya.
Dalam kesempatan tersebut ia memotivasi kepada teman teman seprofesinya agar tetap semangat dan terus mengabdi dimanapun ditugaskan. “Pekerjaan perawat adalah profesi pengabdian untuk sesama,” tandas Ketua PPNI Periode 2013-2018 yang kini menjabat sebagai Sekretaris pada Badan Ketahanan Pangan dan penyuluhan Kabupaten Pandeglang itu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar