21 Mar 2015

TA 2015 : Puskesmas Labuan dan Cimanuk Segera Punya Gedung Baru

GUNA terus meningkatkan pelayanan kesehatan, Pemkab Pandeglang melalui Dinas Kesehatan  pada tahun anggaran 2015 masih terus melakukan pembangunan gedung Puskesmas baru yang lebih memadai. Hal itu dilakukan untuk mempercepat pelayanan kesehatan. “Karena tahun ini direncanakan ada dua pembangunan Puskesmas  baru yaitu Labuan dan Puskesmas Cimanuk yang akan segera direlokasi,” ujar Sekretaris Dinkes Pandeglang H. Didi Mulyadi, disela peresmian gedung baru Puskesmas Carita, Angsana dan Perdana, Rabu (18/3/2015).
Didi mengungkapkan, Puskesmas Labuan harus segera direlokasi karena bangunan Puskesmas Labuan yang lama saat ini sudah beralih fungsi menjadi rumah sakit. “Kalau Puskesmas Cimanuk akan dibangun Puskesmas yang lebih representative dari lokasi yang ada saat ini,” ungkapnya.
Menurutnya,pembangunan sarana bukan hanya peningkatan fasilitas kesehatan secara fisik. “Pemkab juga akan menambah armada Puskesmas Keliling (Pusling).  Puskesmas keliling ini digunakan untuk operasional Puskesmas dan juga berfungsi sebagai ambulans,” jelas Didi.
Selain pembangunan tersebut, katanya, Dinkes juga akan merehabilitasi puskesmas yang mulai rusak, membangunan Pos Kesehatan Desa (Poskesdes), pembangunan rumah dinas, dan pembangunan instalasi pengelolaan air limbah (IPAL) puskesmas

Tidak ada komentar:

Posting Komentar