6 Apr 2015

Besok, 7 April Hari Kesehatan Sedunia

BESOK adalah hari kesehatan dunia, dan sebelum itu kita harus mengetahui apa itu hari kesehatan dunia.  Hari Kesehatan Dunia dirayakan setiap tahun pada tanggal 7 April dan didukung oleh Organisasi Kesehatan Dunia (WHO).
Pada tahun 1948, Organisasi Kesehatan Dunia mengadakan Majelis Kesehatan Dunia Pertama. Majelis ini memutuskan merayakan Hari Kesehatan Dunia pada tanggal 7 April setiap tahunnya mulai 1950. Hari Kesehatan Dunia diselenggarakan untuk memperingati pendirian WHO dan dipandang sebagai kesempatan menarik perhatian dunia untuk menyadari masalah-masalah besar kesehatan global setiap tahunnya. WHO menyelenggarakan acara di tingkat internasional, regional, dan lokal pada hari ini tergantung temanya karena setiap tahun temanya berbeda.
Pada saat ini tema yang diangkat untuk memperingati Hari Kesehatan Dunia adalah Food Safety atau Keamanan Pangan. Tema ini diangkat karena keamanan pangan sangat penting untuk kesehatan masyarakat di dunia. Makanan dan minuman yang tidak aman menyebabkan kematian lebih dari 2 juta jiwa setiap tahunnya, termasuk 700.0000 anak-anak di Asia Tenggara. Sumber daya yang disediakan cukup hingga beberapa hari setelah 7 April.
Hari Kesehatan Dunia diakui oleh berbagai organisasi pemerintah dan non-pemerintah yang memiliki kepentingan dalam masalah kesehatan publik. Mereka juga mengadakan aktivitas dan menyatakan dukungan mereka di media, seperti siaran pers oleh Menteri Luar Negeri Amerika Serikat, Hillary Rodham Clinton dan Global Health Council. Materi untuk kampanye keamanan pangan secara umum dari WHO (dalam bahasa Inggris) di dapatkan di: “From Farm to Plate, Make Food Safe“.

1 komentar:

  1. Selamat Hari Kesehatan Sedunia.Semoga Manusia Indonesia Semakin Sehat Sejahtera dan Juga semua manusia di seluruh Negara.Tingkatkan Keluarga Berencana sbg salah satu pilar menuju sejahtera.

    BalasHapus