10 Apr 2015

Dinkes Pandeglang Gelar Seleksi Nakes Teladan 2015



DINAS Kesehatan (Dinkes) Pandeglang mengadakan pemilihan tenaga kesehatan (Nakes) teladan tingkat Kabupaten Pandeglang di Kantor Dinkes Pandeglang, yang dimulai sejak Senin (6/4/2015) kemarin.
Selama sepekan ini para peserta Nakes yang merupakan perwakilan 36 Puskesmas se Kabupaten Pandeglang akan mengikuti rangkaian seleksi diantaranya tes tulis, wawancara, uji makalah dan kunjungan lapangan oleh tim juri yang terdiri dari unsur Dinkes dan perwakilan organisasi profesi kesehatan.
Hal tersebut disampaikan Sekretaris Dinkes Pandeglang Didi Mulyadi saat memberikan pembekalan kepada calon nakes teladan, Rabu (8/4/2015)
Didi mengatakan, pemilihan nakes teladan merupakan penghargaan bagi para pegawai yang bertugas di puskesmas. “Penghargaan ini diharapkan dapat meningkatkan motivasi kerja para tenaga kesehatan dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat dengan tidak membedakan lokasi puskesmas tempat mereka ditugaskan,” ujarnya.
Selain itu juga, ungkapnya, diharapkan dapat menjadi pendorong terciptanya tenaga kesehatan yang professional. “Serta memiliki semangat pengabdian yang tinggi, kreatif serta dapat memegang teguh etika profesi,” harapnya.
Dia menyatakan, pemilihan nakes teladan tahun ini terdiri dari empat kategori yakni tenaga medis (dokter umum), tenaga keperawatan, asisten apoteker Puskesmas, dan tenaga gizi.
“Lomba tenaga kesehatan teladan diadakan setiap tahunnya dan yang terpilih akan mengikuti seleksi selanjutnya untuk mewakili Kabupaten Pandeglang di tingkat provinsi,” tandasnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar