8 Apr 2015

PMI Pandeglang Sebar 500 Ribu Kupon Sumbangan Selama Bulan Dana



PALANG Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Pandeglang akan menyebar sebanyak 500 ribu kupon selama bulan dana yakni pada bulan April-Juni 2015. Bulan dana ini dimaksudkan untuk lebih meningkatkan partisipasi masyarakat di Pandeglang untuk membantu misi kemanusiaan baik yang berhubungan langsung dengan misi kemanusiaan, penanganan kesiapsiagaan bencana, pelayanan donor darah maupun peningkatan SDM relawan PMI.
          Dijelaskan Ketua PMI Pandeglang Tita Rusdinar, PMI mengembang misi kemanusiaan dan kesiap siagaan dalam bencana. Katanya, perlu dilakukan upaya penggalian sumber dana secara optimal baik yang berasal dari pemerintah, masyarakat, maupun donator.
“Berdasarkan AD/ART PMI dan beberapa rujukan hukum lainnya maka PMI Pandeglang siap melaksanakan bulan dana selama tiga bulan yakni April-Juni 2015. Kami harapkan pelaksanaan bulan dana ini sesuai harapan dan sumberdana PMI bertambah karena dana yang berasal dari pemerintah masih terbatas,” kata Tita saat memberikan sambutan sosialisasi dan advokasi lintas sektor bulan dana PMI di Pendopo Pemkab Pandeglang, Selasa (7/4/2015).
          Adapun sumbangan bulan dana PMI dalam bentuk pembelian kupon seharga Rp 1.000. Besaran sumbangan pejabat Negara, anggota DPRD per orang Rp 10 ribu/jumlah kupon 10 lembar, PNS golongan IV harga kupon Rp 5.000/llembar, golongan III Rp 3.000, golongan I dan II Rp 2.000, TNI Polri golongan IV Rp 5.000, golongan III Rp 3.000, dan golongan II Rp 2.000, serta golongan I Rp 2.000. Karyawan BUMN/D Rp 5.000, anggota profesi Rp 5.000, pelajar mahasiswa Rp 1.000, serta pengusaha jasa angkutan umum, wisatata berbentuk proposal Rp 5 juta. “Penyetoran sumbangan melalaui no rekening PMI Bank BRI Pandeglang dengan Nomor 0062-01-041498-50-1,” kata  Tita.
          Dalam kesempatan yang sama, Sekda Pandeglang H. Aah Wahid Maulani mengajak seluruh elemen masyarakat memanfaatkan momen bulan dana PMI dengan maksimal. Sekda meyakinkan jika berapapun sumbangan yang diberikan akan sangat membantu program kemanusiaan PMI. “Bulan dana PMI harus mendapatkan dukungan dari masyarakat. Kita ingin PMI besar dan bisa melaksanakan program kemanusiaannya dengan lancar,” kata Sekda Pandeglang yang juga bertindak sebagai Ketua Pelaksana Bulan Dana PMI kabupaten Pandeglang.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar