2 Apr 2015

Pencanangan Gerakan Bulan Dana PMI Pandeglang



PALANG Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Pandeglang mentargetkan perolehan dana sebesar Rp.500.000.000,- pada kegiatan bulan dana PMI yang diadakan selama tiga bulan kedepan. Untuk target tersebut ditetapkan dengan memperhatikan hasil evaluasi penerimaan Bulan Dana PMI tahun lalu dan disesuaikan dengan kebutuhan yang ada, dengan peningkatan mekanisme pengumpulannya.
Hal itu diungkapkan Wakil Ketua PMI Pandeglang Bidang Pelayanan Kesehatan dan Donor Darah dr. H. Kodiat Juarsa, M.Kes disela acara Pencanangan Gerakan Pengumpulan Sumbangan Bulan Dana PMI Pandeglang yang digelar bersamaan dengan Upacara Peringatan Hari Jadi ke-141 Kabupaten Pandeglang di Alun-alun, Pandeglang, Rabu (1/4/2015)
Dia mengatakan, Bulan Dana PMI merupakan kegiatan resmi yang pelaksanaannya diatur oleh Keputusan Bupati Pandeglang.  “Waktu pelaksanaan bulan dana PMI dimulai bulan April 2015 sampai dengan Juni 2015,” ungkapnya.
Dijelaskan, Bulan Dana PMI merupakan salah satu bentuk partisipasi dan kepedulian masyarakat Kabupaten Pandeglang terhadap masalah sosial kemanusiaan yang dikelola oleh PMI Pandeglang.
“Hasil Bulan Dana tersebut digunakan untuk memenuhi kebutuhan masyarakat dalam hal pelayanan sosial kemanusiaan seperti kesiapsiagaan penanganan bencana, pelayanan darah, serta pembinaan generasi muda melalui wadah Palang Merah Remaja (PMR), Korps Sukarela (KSR) dan Tenaga Sukarela (TSR) dan kegiatan kemanusiaan lainnya,” jelasnya.
Ditambahkan, pengumpulan sumbangan Bulan Dana PMI dari masyarakat luas bersifat sukarela, dan masyarakat sebagai sasaran obyek agar lebih ditingkatkan dengan mengedarkan kupon sumbangan sebanyak 500.000 lembar  seharga @Rp.1.000,-  “Terutama anak-anak sekolah, karena Bulan Dana PMI merupakan salah satu momentum untuk meningkatkan toleransi dan rasa solidaritas kemanusiaan yang tinggi pada masyarakat,” tandasnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar