7 Apr 2015

Pemkab Sosialisasikan Bulan Dana PMI Pandeglang



SEJUMLAH satuan kerja perangkat daerah (SKPD) dan instansi/lembaga/badan pemerintah di lingkungan Pemerintah daerah Kabupaten Pandeglang diminta menyukseskan gerakan bulan dana Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Pandeglang yang dimulai pada bulan April hingga Juni 2015 mendatang.
Hal itu disampaikan Ketua Pelaksana Bulan Dana PMI Kabupaten Pandeglang Drs. H. Aah Wahid Maulani, MM saat membuka acara sosialisasi bulan dana yang digelar di Pendopo, Pandeglang, Selasa (7/4/2015).
Sekda Pandeglang ini mengatakan, penyelenggaraan bulan dana PMI merupakan kesempatan yang baik bagi semua pihak untuk mengekspresikan kepekaan dan kepedulian sosial dalam rangka membantu sesama melalui penyaluran dana bagi kegiatan-kegiatan kemanusiaan. “Selain itu, kegiatan bulan dana PMI juga merupakan ajang sosialisasi untuk semakin membumikan rasa kepedulian terhadap sesama dan nilai-nilai luhur kemanusiaan,” katanya.
Karena itu  Aah mengajak Pimpinan SKPD Lingkup  pemerintah  Kabupaten Pandeglang serta  masyarakat  secara umum, untuk menyukseskan Bulan Dana PMI di Kabupaten Pandeglang.
”Niat yang tulus ikhlas dari para pelaksana pengumpul dana maupun pemberi dana semoga dapat dicatat sebagai amal ibadah,” Katanya.
Acara sosialisasi ini diikuti seratusan orang peserta yang berasal dari SKPD, PMI, pimpinan instansi/lembaga/badan pemerintah, anggota panita bulan dana PMI Kabupaten Pandeglang dan undangan lainnya. 
Ketua PMI Pandeglang Hj. Tati Rusdinar, SE mengatakan, sosialisasi ini merupakan tindak lanjut dari Pencanangan gerakan bulan dana PMI Pandeglang yang telah dicanangkan Bupati Pandeglang H. Erwan Kurtubi yang berlangsung di Alun-alun Pandeglang, saat hari jadi Pandeglang ke-141, pada 1 April 2015. “Untuk meningkatkan kesadaran para penyumbang diperlukan sosialisasi yang lebih gencar terutama oleh pengurus PMI di tingkat kabupaten, kecamatan maupun para sukarelawan PMI,” katanya.
Diharapkan agar bulan dana PMI Tahun 2015 ini, tambah Tita dapat mencapai target yang ditetapkan yakni Rp. 500 Juta. “Untuk itu saya berharap para pengurus PMI dapat semakin solid dalam kinerjanya dalam mensukseskan bulan dana PMI,” harapnya.
Dalam acara tersebut secara resmi Ketua PMI Pandeglang meluncurkan sebanyak 500.000 kupon bulan dana PMI tingkat Kabupaten Pandeglang  dengan nilai Rp. 1.000,- perlembar yang secara simbolis diserahkan kepada Ketua PMI kecamatan se Kabupaten Pandeglang.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar