9 Apr 2015

Dinkes Tingkatkan Promosi Kesehatan Melalui Radio

DALAM upaya meningkatkan kesadaran masyarakat terhadap kesehatan, Dinkes Pandeglang melakukan kemitraan dengan Radio Krakatau 93,7 FM Labuan untuk menggelar acara promosi kesehatan melalui dialog interaktif atau ‘talk show’ secara rutin.
Sekretaris Dinkes Pandeglang H. Didi Mulyadi mengatakan, upaya peningkatan promosi kesehatan melalui radio adalah bagian dari stategi peningkatan PHBS yang saat ini sedang digalakan
“Kami berharap melalui kegiatan ini informasi tentang perilaku hidup yang sehat di masyarakat bisa benar-benar sampai kepada masyarakat,” ujarnya, usai menjadi nara sumber talk show Ngobrol pas isuk (Ngopi) program acara Mumuluk di Radio Krakatau 93,7 FM, Labuan, Selasa (31/3/2015).
Dia menjelaskan, dalam dialog kesehatan tersebut, dibahas juga berbagai hal informasi tentang kesehatan, termasuk pencegahan dan penanggulangan penyakit, masalah kesehatan keluarga, gizi serta pelayanan kesehatan lainnya sesuai tema yang akan dibahas. “Masyarakat dapat bertanya langsung kepada nara sumber dari Dinkes atau dari Puskesmas  karena secara bergiliran para kepala puskesmas yang bertugas di wilayah selatan Pandeglang akan menjadi pembicara, sesuai permintaan pihak Krakatau,” imbuhnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar