1 Apr 2015

Hari Jadi Pandeglang 141 : Pembangunan Perlu Ditingkatkan

BUPATI Pandeglang Erwan Kurtubi mengatakan, di Hari Jadi Kabupaten Pandeglang ke 141, proses pembangunan memang masih belum bisa memuaskan bagi warga. Sebab perubahan-perubahan tersebut terjadi secara perlahan, namun hal itu bukan berarti tidak ada tindakan dari pihaknya saat ini.“Memang masih banyak hal-hal yang perlu ditingkatkan atau belum terselesaikan. Akan tetapi hal-hal itu, saat ini terus dilakukan dengan cara meningkatkan pengawasan serta berusaha berkoordinasi dengan pemerintah provinsi dan pusat,” terangya kepada Banten Raya, kemarin.

Lanjut Erwan, ada harapan memang dari usia Pandeglang yang ke 141 ini. Yakni agar progres yang terjadi secara berlahan ini bisa terus terjadi setiap tahunnya, meski memang membutuhkan waktu yang lama. Jadi, kata Erwan, misalkan kalau saat ini kepemimpinannya baru membangun jalan sepanjang 20 meter kedepan akan bertambah lagi menjadi lebih panjang lagi.“Wilayah Pandeglang secara geografis cukup luas, ada 35 kecamatan dan sekitar 300 lebih desa dan kelurahan. Hal ini jelas butuh tenaga ekstra dalam melakukan pemerataan pembangunan. Wajar kalau saat ini progres pembangunannya berjalan secara berlahan sebab wilayahnya cukup luas,” katanya.

Masih, kata Erwan, di usia 141 ini Pandeglang juga banyak memiliki prestasi yang cukup bagus, di antaranya penghargaan Magala Karya Kencana dari Badan Kesejahtaran Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) RI prestasinya dalam mengelola program keluarga berencana. Selain itu juga dari Komisi Penyiaran Indonesia (KPID) tahun 2014 Pemerintah Kabupaten Pandeglang mendapatkan penilaian baik telah mendorong dan membantu terbentuknya Lembaga Penyiaran Publik Lokal (LPPL).

Dalam hal pertanian, Pandeglang juga menerima penghargan Adhikarya Pangan Nusantara Tahun 2014, Kabupaten Pandeglang mendapatkan penghargaan Adhikarya Pangan Nusantara Tahun 2014 untuk dua kategori yaitu Pembina Ketahanan Pangan dan Pelaku Pembangunan Ketahanan Pangan dalam kategori pembinaan ketahanan pangan.“Banyak juga prestasi-prestasi yang diterima oleh Pandeglang dalam usianya yang sekarang ini tidak bisa saya sebutkan satu per satu. Mudah-mudahan kedepan prestasi ini juga akan terus bertambah, dan semua ini bukan hanya kerja saya pribadi namun berkat seluruh warga Pandeglang karena itu mari kita bangun daerah,” ujarnya.

Wakil Bupati Pandeglang, Heryani mengaku dalam usianya yang ke 141, Pandeglang bisa lebih menjadi daerah yang maju dan beradab. Masyarakatnya sejahtara, pembangunan infrastrukturnya layak, dan prestasinya bisa bertambah. Ia mengaku, saat ini pemerintah akan terus berusaha untuk mewujudkan daerah yang maju dan masyarakat sejahtra.“Mari sama-sama kita bangun Pandeglang sebab pemerintah nihil kalau tanpa ada dukungan dari masyarakatnya. Agar kedepan Pandeglang menjadi daerah yang lebih baik,” katanya ditemui usai paripurna LKPJ satu hari yang lalu.

Salah seorang anggota DPRD Pandeglang, Hadi Mawardi mengatakan, kalau bicara perubahan jelas Pandeglang mengalami perubahan dan ini terjadi secara berlahan. Namun kata Hadi, dirinya masih melihat ketimpangan dalam proses pembangunan yakni antara Pandeglang kota dengan selatan.“Jadi pembangunan di Pandeglang masih belum merata khususnya infrastruktur jalan, karena itu ini harus bisa menjadi sorotan kedepannya,” katanya. (agus)
 
Sumber : BantenRaya.Com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar