16 Jul 2015

Puskesmas Tetap Memberikan Pelayanan Selama Cuti Bersama Idul Fitri 1436 H

SEKRETARIS Dinkes Pandeglang  DR. H. Didi Mulyadi, SKM, M.Kes mengatakan, seluruh Puskesmas di lingkungan Dinas Kesehatan telah diinstruksikan tetap buka  selama cuti bersama tanggal 16-21 Juli 2015. Dia beralasan Puskesmas sebagai fasilitas pelayanan publik dituntut tetap berfungsi memberikan pelayanan kesehatan dasar kepada masyarakat setempat.
"Kami tetap siaga selama lebaran di 36 puskesmas, sudah disampaikan kepada semua kepala Puskesmas agar ada petugas jaga selama cuti bersama lebaran," kata Didi, kemarin.
Menurut dia, petugas Puskesmas akan ditugaskan secara bergiliran selama 24 jam untuk melayani masyarakat, karena khawatir terjadi penyakit menular atau gangguan kesehatan lainnya di masyarakat, akibat mengkonsumsi makanan atau minuman saat dan pasca lebaran.
Biasanya, kata dia, penyakit yang menyerang saat Lebaran seperti diare, atau kencing manis, hipertensi karena pola makan yang tidak sehat. “Karena itu, kita tetap siap melayani baik fasilitas, obat-obatan juga tenaga medis untuk antisipasi,” katanya.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar