3 Mar 2016

Jelang PIN Polio, Dinkes Gelar Sosialisasi dan Advokasi Tingkat Kabupaten Pandeglang

UNTUK mendukung tahapan kegiatan dalam pelaksanaan eradikasi (membasmi) Polio tingkat Kabupaten Pandeglang, maka diperlukan kerjasama baik lintas program maupun lintas sektor dengan melibatkan stakeholders terkait. Kerjasama ini diperlukan agar seluruh tahapan eradikasi polio dapat berjalan sesuai dengan ketentuan dan dapat mencapai target sasaran seperti yang diharapkan.

Berkaitan dengan hal tersebut di atas serta untuk mendukung pelaksanaan eradikasi Polio di Kabupaten Pandeglang, maka Bupati Pandeglang telah mengeluarkan dua Surat Keputusan yaitu :
1.     SK nomor 440/Kep.126-Huk/2016 tentang Kelompok Kerja Pekan Imunisasi Nasional (PIN) dan Eradikasi Polio Kabupaten Pandeglang
2.     SK nomor 440/Kep.127-Huk/2016 tentang Kelompok Kerja Pengkajian dan Penanganan KIPI Kabupaten Pandeglang.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Pandeglang Hj. Indah Dinarsiani mengatakan, dalam rangka konsolidasi Kelompok Kerja tersebut, maka perlu dilaksanakan sosialisasi dan advokasi bagi seluruh tim Kelompok Kerja agar diperoleh pemahaman yang sama tentang tugas pokok dan fungsi masing-masing dalam melaksanakan serangkaian kegiatan Eradikasi Polio di Kabupaten Pandeglang.

Setidaknya ada tiga tujuan sosialisasi dan advokasi tersebut yakni, tersosialisasinya pelaksanaan Pekan Imunisasi Nasional (PIN) dan tahapan eradikasi polio, tersosialisasnya tugas poko dan fungsi masing-masing anggota Pokja, serta diperolehnya komitmen bersama untuk menyukseskan pelaksanaan PIN dan tahapan eradikasi Polio.

Pelaksanaan sosialisasi dan advokasi dilaksanakan pada Kamis, 3  Maret  2016 bertempat di Hotel Sofyan Inn Altama – Pandeglang dengan peserta yang diundang dari unsure kelompok kerja PIN Polio tingkat Kabupaten Pandeglang sebanyak 81 orang.


Kegiatan akan dilakukan dalam bentuk ceramah, diskusi dan tanya jawab untuk memperoleh masukan, saran, adanya kendala dan rekomendasi dalam pelaksanaan PIN yang akan dilaksanakan pada 8 – 15 Maret 2016.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar