10 Mar 2016

Bidan Turut Sukseskan PIN Polio

BIDAN Desa Menes Kecamatan Menes Kabupaten Pandeglang Nunu Rahayu ternyata tak hanya terampil memeriksa kandungan dan menolong persalinan. Disela tugas pokoknya sebagai Bidan desa, ia juga merangkap kerja sebagai pengelola program imunisasi di Puskesmas Menes. Bidang tugas inilah yang sekarang sedang gencar disosialisasikan di berbagai kegiatan dan media massa yakni pelaksanaan Pekan Imunisasi Polio (PIN) yang segera digelar pada 8-15 Maret 2016.
Disela mengikuti kegiatan Pertemuan Sosialisasi dan Advokasi pelaksanaan PIN Polio tingkat Kabupaten Pandeglang, Alumnus Akademi Kebidanan (Akbid) Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Jakarta tahun 2009 ini menuturkan, rangkap jabatan sebagai pengelola Imunisasi di Puskesmas yang digelutinya sejak 2013 lalu dirasakan tidak menjadi beban, bahkan sangat menunjang tugas pokok sehari-hari dirinya sebagai bidan. “Dengan imunisasi diharapkan dampak akibat pengaruh dari penyakit yang dapat dicegah dengan imunisasi seperti Polio yang dapat menyebabkan kecacatan hingga kematian dapat terhindarkan,” kata Nunu di Pandeglang, Kamis (3/3/2016).

Menurutnya, dengan keberhasilan program imunisasi, akhirnya kesehatan warga terutama ibu dan bayi meningkat. “Makanya mari sukseskan PIN Polio, agar ibu sehat bayi sehat,” ujar Bidan yang masih berstatus Pegawai Tidak Tetap (PTT) kelahiran Menes 20 Agustus 1988 ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar