9 Mar 2016

PPNI Dukung Penuh PIN Polio 8 -15 Maret 2016

PERSATUAN Perawat Nasional Indonesia (PPNI) Kabupaten Pandeglang menyatakan kesiapannya mendukung program eradikasi (penghapusan red) polio global dengan menyukseskan Pekan Imunisasi Nasional (PIN) di Kabupaten Pandeglang pada 8- 15 Meret 2016.
"PPNI tentu siap mendukung PIN Polio di Kabupaten Pandeglang, dan kami sudah melakukan instruksi kepada seluruh perawat untuk mensosialisasikan program ini kepada masyarakat di lingkungan tempat tinggal maupun di fasilitas kesehatan dimana mereka bekerja,” kata Ketua PPNI Pandeglang Hj. Nuriah, Jumat (4/3/2016).
Sebagai organisasi profesi dengan jumlah anggota sebanyak lebih dari  800 perawat se Kabupaten Pandeglang, Mantan Sekretaris Dinkes Pandeglang ini menyatakan kalau perawat salah satu ujung tombak pembangunan kesehatan. “Perawat adalah petugas kesehatan yang paling sering kontak langsung dalam pelayanan kesehatan, oleh karena itu sangat strategis dalam menggerakan masyarakat untuk menjangkau Pos PIN terdekat,” jelas Nuriah yang kini menjabat sebagai Kepala Badan Perpustakaan dan Arsip Daerah Kabupaten Pandeglang itu.
Sekretaris Dinkes Pandeglang H. Didi Mulyadi menyatakan, guna menyukseskan PIN di Kabupaten Pandeglang, Bupati Pandeglang telah menerbitkan dua Surat Keputusan (SK) yakni SK nomor 440/Kep.126-Huk/2016 tentang Kelompok Kerja (Pokja) Pekan Imunisasi Nasional (PIN) dan Eradikasi Polio Kabupaten Pandeglang dan SK nomor 440/Kep.127-Huk/2016 tentang Kelompok Kerja (Pokja) Pengkajian dan Penanganan KIPI Kabupaten Pandeglang.
“Pokja PIN dan Eradikasi Polio terdiri dari lima bidang  kelompok kerja antara lain  Bidang Perencanaan,  Logistik, Pelaksanaan, Komunikasi dan Monitoring dan Evaluasi,” terang Didi yang juga Ketua Dewan Pembina PPNI Pandegang ini.
Dijelaskan, semua personel yang terlibat dalam pokja itu, merupakan gabungan dari lintas program, lintas sektor, dari para ahli, organisasi profesi dan tokoh masyarakat.
“Pemberantasan penyakit polio butuh dukungan seluruh pihak untuk menyukseskan PIN Polio 2016,” ungkapnya.

Oleh karena itu, pihaknya sangat berharap dukungan masyarakat demi suksesnya pemberantasan polio. “Semua harus menyosialisasikan mengenai mengenai pentingnya imunisasi kepada sanak keluarga terutama yang memiliki anak dibawah lima tahun,” tandasnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar