19 Mar 2016

Puskesmas Pandeglang Lampaui Target PIN Polio

PELAKSANAAN Pekan Imunisasi Nasional (PIN) Polio yang dilakukan secara serentak mulai 8 – 15 Maret 2016 di wilayah Puskesmas Pandeglang telah berhasil mengimunisasi 828 balita. Kepala Puskesmas Pandeglang Hj. Umbiyati dengan rasa haru menyampaikan ucapan terima kasih tak terhingga kepada semua pihak sehingga pelaksanaan PIN di wilayah kerjanya yang meliputi Kelurahan kadomas dan Kalanganyar berjalan lancar dan mampu mencapai target lebih dari 95 persen. 
‘’Alhamdulillah, sudah selesai dan telah melampaui target sebesar 97 persen dari sasaran sebanyak 850 balita yang ada,’’ kata Hj Umbiyati, Selasa (15/3/2016). 
Menurutnya, minat masyarakat untuk mendapatkan imunisasi bagi anak balita cukup besar, begitupun semangat seluruh petugas kesehatan termasuk ibu kader posyandu yang mendatangi balita yang belum mendapat imunisasi polio secara door to door juga di seluruh pelosok kampung, patut diacungkan jempol. 
“Untuk pencapaian target lebih dari 95 persen tidak terlepas dari kegiatan sweeping yang dilaksanakan oleh petugas puskesmas maupun para kader dengan menerapkan sistem door to door,” ungkapnya.

Dikatakan, pencapaian target tersebut terbilang luar biasa mengingat tidak semua bayi dan balita saat pelaksanaan PIN polio dalam kondisi sehat. “Anak yang dalam kondisi sakit memang tidak boleh mendapat imunisasi polio, jadi kita menunggu sampai balitanya sembuh dulu,” tuntasnya.

1 komentar:

  1. Assalamu Alaikum wr-wb, perkenalkan nama saya ibu Sri Rahayu asal Surakarta, saya ingin mempublikasikan KISAH KESUKSESAN saya menjadi seorang PNS. saya ingin berbagi kesuksesan keseluruh pegawai honorer di instansi pemerintahan manapun, saya mengabdikan diri sebagai guru disebuah desa terpencil di daerah surakarta, dan disini daerah tempat mengajar hanya dialiri listrik tenaga surya, saya melakukan ini demi kepentingan anak murid saya yang ingin menggapai cita-cita, Sudah 9 tahun saya jadi tenaga honor belum diangkat jadi PNS Bahkan saya sudah 4 kali mengikuti ujian, dan membayar 70 jt namun hailnya nol uang pun tidak kembali bahkan saya sempat putus asah, pada suatu hari sekolah tempat saya mengajar mendapat tamu istimewa dari salah seorang pejabat tinggi dari kantor BKN pusat Jl. Letjen Sutoyo No. 12 Jakarta Timur karena saya sendiri mendapat penghargaan pengawai honorer teladan, disinilah awal perkenalan saya dengan beliau, dan secara kebetulan beliau menitipkan nomor hp pribadinya 0853-1144-2258 atas nama Drs Muh Tauhid SH.MSI beliaulah yang selama ini membantu perjalanan karir saya menjadi PEGAWAI NEGERI SIPIL, alhamdulillah berkat bantuan bapak Drs Muh Tauhid SH.MSI SK saya dan 2 teman saya tahun ini sudah keluar, bagi anda yang ingin seperti saya silahkan hubungi bapak Drs Muh Tauhid SH.MSI, siapa tau beliau bisa membantu anda

    BalasHapus