14 Jan 2012

Tiga Desa di Kecamatan Pagelaran Terendam Banjir


SITUASI banjir terkini dari Kecamatan Pagelaran Kabupaten Pandeglang dilaporkan, walaupun cuaca cerah dan tidak turun hujan, air Sungai Cilemer  tiba-tiba naik hingga merendam tiga desa, Sabtu (14/1) petang. Tiga desa terendam yakni Desa Pagelaran, Sukadame dan Desa Bulagor mengakibatkan ratusan rumah diwilayah tersebut ikut terendam banjir.

Sementara itu untuk mengantisipasi penyakit akibat banjir, Puskesmas Pagelaran menyiagakan Posko Kesehatan di Puskesmas setempat. Menurut Kepala Puskesmas Pagelaran H. Dede Kartedi, SKM persediaan logistik di Posko menggunakan obat dan alat kesehatan yang ada di Puskesmas. “Petugas Posko kesehatan berjaga secara bergiliran 24 jam,” kata H. Dede Kartedi yang dihubungi via telepon Sabtu (14/1) kemarin petang.

Menurutnya hingga saat ini belum ada keluhan penyakit warga terkait penyakit akibat banjir. Menurut dia juga keluhan penyakit warga biasanya dirasakan setelah beberapa hari dilanda banjir dan pasca banjir. Hal tersebut terjadi karena semakin menurunnya daya tahan tubuh akibat cuaca dan asupan makanan yang kurang.

Hingga saat ini laporan di lapangan menginformasikan, genangan masih merendam sedikitnya diantaranya 20 rumah di Desa Pagelaran, Sukadame 13 rumah dan yang paling banyak terendam sebanyak 89 rumah di Desa Bulagor.  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar