28 Feb 2012

Pengurus KPH Warga Kesehatan 2012-2015 Dikukuhkan


KEPENGURUSAN Koperasi Palang Hijau (KPH) Warga Kesehatan Kabupaten Pandeglang periode 2012-2015 kembali dikukuhkan. Keputusan pengukuhan pengurus koperasi tersebut menyusul adanya kesepakatan anggota dalam rapat anggota tahunan (RAT) KPH Warga Kesehatan yang digelar di aula Gedung PKPRI Pandeglang, Senin (27/2).
Pengambilan sumpah pengurus baru dilakukan Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Pandeglang H. Iskandar selaku pembina KPH warga kesehatan. Sementara itu pelantikan pengurus koperasi oleh Kepala Dinas Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (UKM) Pandeglang H. Olis Solihin.
Sebelumnya rapat anggota telah meminta keterangan dan pertanggungjawaban pengurus KPH periode 2008-2011 dan dewan pengawas koperasi mengenai pengelolaan koperasi selama masa kerja empat tahun.
Hadir dalam RAT untuk yang ke-29 kalinya ini, Ketua Dekopinda Pandeglang H. Daud, Ketua PKPRI Pandeglang H. Utang Ali Muchtar serta sebagian anggota KPH yang berjumlah ratusan.
Kepala Dinas Koperasi dan UKM Pandeglang H. Olis Solihin mengatakan, rapat anggota merupakan kekuasaan tertinggi dalam usaha perkoperasian. “Pemilihan, pengangkatan, pemberhentian Pengurus dan Pengawas sepenuhnya merupakan hak anggota,” katanya.
Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Pandeglang H. Iskandar meminta pengurus terpilih nantinya lebih jeli melihat peluang usaha guna lebih meningkatkan kesejahteraan anggota. Dia juga meminta pengurus koperasi lebih pro aktif menggalang keanggotaan KPH, hal itu karena masih banyak tenaga kesehatan yang belum menjadi anggota koperasi.
Ketua KPH terpilih H. Agus Tating menjelaskan, selain menerima laporan pertanggungjawaban pengurus, rapat anggota telah mengesahkan rencana kerja, rencana pendapatan dan belanja koperasi termasuk pengesahan laporan keuangan koperasi. “Kami juga membagikan sisa hasil usaha (SHU) koperasi tahun ini buat semua anggota sebesar Rp. 326.078.701,- naik dari tahun sebelumnya Rp. 291.180.938,-,” jelasnya.
Ditambahkan, hingga tahun buku 2011 aset KPH sudah mencapai Rp. 6,2 Milyar lebih dengan keanggotaan sebanyak 924 orang, adapun kegiatan utama koperasi yakni bidang usaha unit simpan pinjam, warung serba ada (Waserda) dan foto copy.

Berikut Pengurus dan Pengawas KPH Warga Kesehatan Periode 2012-2015

Pengurus KPH Warga Kesehatan Periode 2012-2015
Ketua : H. Agus Tating
Wakil Ketua : Hj. Rd. Tati Suchrawati
Sekretaris I : H. Didi Suhandi, SKM, M.Si
Sekretaris II : Drs. H. Sefudin
Bendahara : Hj. Uhan Hamdah

Badan Pengawas KPH Warga Kesehatan Periode 2012-2015
Ketua : Damanhuri, SE
Anggota : Drs. E.A.Sopandi
Anggota : H. Mista Mahfuzi, SKM

Tidak ada komentar:

Posting Komentar