28 Des 2012

KPA Pandeglang Kampanyekan Penanggulangan AIDS di Lapas


LEMBAGA Pemasyarakatan (Lapas) sebagai salah satu kelompok risiko tinggi (risti) terjadinya penularan virus HIV antar penghuninya sejak lama telah menjadi perhatian Komisi Penanggulangan AIDS (KPA). Karenanya, secara berkala KPA melakukan kampanye pencegahan dan pembinaan warga binaan rumah tahanan sekaligus memantau perkembangan penyebaran HIV/AIDS di lingkungan Lapas Pandeglang.
Seperti yang dilakukan KPA Pandeglang Jum’at (28/12) pagi. Bersama jajaran Dinkes Pandeglang, program officer KPA Provinsi Banten dan sejumlah LSM dan Ormas, Ketua Pelaksana Harian KPA Pandeglang Hj. Siti Erna Nurhayati memimpin langsung kegiatan kampanye pencegahan HIV/AIDS yang dirangkaikan dengan sero survei (pengambilan sampel darah) kepada 172 narapidana dan
tahanan di Lapas Pandeglang.
“Kegiatan seperti ini rutin kita lakukan, tujuannya untuk mengetahui sejauhmana perkembangan penyebaran HIV dan AIDS di Lembaga Pemasyarakatan,” katanya.
Bu Erwan biasa Hj. Siti Erna Nurhayati disapa berpandangan, saat ini kondisi penyebaran HIV/AIDS kejadiannya semakin hari semakin mengkhawatirkan, kasusnya terus bertambah dan sudah terjadi pada berbagai kalangan.
“Makanya penanggulangannyapun perlu melibatkan berbagai pihak. Termasuk lembaga swadaya masyarakat dan organisasi kemasyarakatan,” tegasnya.
Oleh karena itu Hj. Siti Erna Nurhayati yang  juga Istri  Bupati Pandeglang H. Erwan Kurtubi itu tak sungkan mengajak LSM peduli AIDS maupun ormas dan merangkul kalangan media untuk bergabung, bersama menanggulangi HIV/AIDS di Kabupaten Pandeglang.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar