2 Des 2012

Puskesmas Cipeucang Gencar Penyuluhan HIV-AIDS

Hari AIDS Sedunia 1 Desember 2012

Dalam rangka sosialisasi pencegahan HIV-AIDS, jajaran Puskesmas Cipeucang bekerja sama dengan Pemerintah Desa Batu Rancang Kecamatan Cipeucang menggelar penyuluhan kepada para ibu di Majlis Taklim Al-Mutaqqin Kampung Tumaritis Desa Batu Ranjang, kemarin.
Acara dihadiri Kepala Desa Batu Ranjang Suhenda Irawan beserta sejumlah perangkat desa, TP. PKK desa, Kepala Puskesmas Cipeucang Dede S Permana, Bidan Desa Susanti, Kader dan tokoh agama, serta masyarakat setempat.  
Kepala Desa Batu Ranjang Suhenda Irawan mengatakan kegiatan pengajian di Majlis Taklim Al-Mutaqqin rutin diselenggarakan setiap Jum’at pagi. “Kesempatan yang baik ini kami bekerja sama dengan Puskesmas Cipeucang memberikan pencerahan kepada para jemaah untuk mendapatkan pengetahuan tambahan tentang bagaimana melakukan hidup sehat dan mencegah penularan AIDS,” jelas Kades Suhenda Irawan, Jum’at (30/11).
Dia menyatakan, minat masyarakat desa khususnya ibu-ibu terhadap program kesehatan cukup antusias. “Ada sekitar 100 jemaah yang mengikuti acara sosialisasi ini mereka kebanyakan aktif bertanya, utamanya bertanya bagaimana kalau sakit dan mencegah penyakit agar tidak menularkan kepada anggota keluarga lainnya,” jelasnya.
Oleh karena itu, dia berharap kegiatan penyuluhan seperti ini terus dapat dilaksanakan secara rutin. “Kita minta puskesmas atau bidan desa memberikan penyuluhan sekurangnya sebulan sekali di Majlis Taklim kami,” katanya.
Kepala Puskesmas Cipeucang Dede S Permana didamping Bides Susanti mengatakan, tujuan penyuluhan difokuskan pada upaya pencegahan penyakit, terutama penyakit yang diakibatkan perilaku negative seperti AIDS maupun penyakit berbasis lingkungan seperti diare dan demam berdarah. Dia juga mengaku siap memenuhi harapan masyarakat untuk memberikan penyuluhan kesehatan secara rutin di Majlis Taklim.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar