27 Nov 2013

Aksi Donor Darah Sukarela Wartawan Warnai HKN ke-49


DALAM rangka HUT Korpri ke-42 tahun 2013 sekaligus rangkaian kegiatan Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-49, Pemkab Pandeglang menggelar sejumlah kegiatan bakti sosial yang dipusatkan di Gedung Pendopo Pandeglang, Rabu (27/11/2013).
Selain pemasangan alat kontrasepsi Keluarga Berencana, ada pengobatan gratis bagi masyarakat dan juga aksi donor darah dari para pegawai di lungkungan Setda Pandeglang.
Dalam aksi donor darah ini selain para pegawai, terdapat pula sejumlah warga dan para wartawan yang secara sukarela mendonorkan darahnya saat itu.
Kepala Unit Transfusi Darah (UTD) Cabang Pandeglang, dr. H. Gatot Supriyadi mengatakan, para pegawai yang berminat untuk mendonor darah cukup tinggi, begitupun masyarakat. Namun, kata dia tidak semua calon pendonor bisa memberikan darahnya karena masalah kesehatan.
“Rata-rata sebulan kami harus menyediakan sekitar 300 kantong untuk memenuhi kebutuhan darah di rumah sakit Pandeglang,” tutur dr. H. Gatot Supriyadi, kemarin.
Dia menambahkan, kebutuhan darah di Pandeglang hingga saat ini baru sekitar 80 persen yang terpenuhi. “Sementara untuk stok darah berasal dari UTD Cabang Pandeglang baru sebesar 50 persen dan sisanya diperoleh dari luar," katanya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar