26 Nov 2013

PMI Kecamatan Majasari Juara Umum Jumbara III


PALANG Merah Indonesia (PMI) Kecamatan Majasari keluar sebagai juara umum kegiatan Jumpa Bakti Gembira (Jumbara III) tingkat Kabupaten Pandeglang yang digelar sejak Jumat (22/11) akhir pekan lalu.
Menurut Ketua PMI Kecamatan Majasari Hj. Mei Wijaya, kejuaraan dalam Jumbara ini bukan merupakan tujuan utama dari kegiatan Jumbara ini. “Hasil dari kegiatan ini ke depan anggota Palang Merah Remaja (PMR) harus mampu menjadi penerus generasi tua untuk melaksanakan tugas-tugas kepalangmerahan,” terang Hj. Mei Wijaya, SKM.,MARS yang juga Kepala Puskesmas Majasari itu, Minggu (24/11).
Kegiatan yang melibatkan ratusan anggota PMR dari 35 Perwakilan PMI Kecamatan se Kabupaten Pandeglang itu dilaksanakan di lapangan perumahan Korpri, Cipacung Cukur, Kelurahan Saruni, Kecamatan Majasari, telah berakhir kemarin.
Mei menjelaskan, sesuai dengan tema kegiatan, Jumbara PMR berlangsung ceria selalu gembira dengan suasana kegiatan yang berlangsung meriah, namun sekaligus sebagai ajang kaderisasi.
“Sebagai relawan masa depan, anggota PMR akan memegang estafet di PMI dalam melaksanakan tugas kemanusiaan,” ujarnya
Ditambahkan, Jumbara ini merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan setiap dua tahun sekali dengan tujuan untuk membangkitkan jiwa sosial peserta didik khususnya para anggota PMR.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar