13 Nov 2013

Petugas Kesehatan Adalah Pejuang Kemanusiaan

PETUGAS Kesehatan adalah pejuang kemanusiaan yang dengan bangga dan tulus ikhlas mengabdi untuk ilmu pengetahuan dan ketrampilannya bagi kesejahteraan sesama, dengan memberikan pelayanan kesehatan yang terbaik kepada masyarakat.
Hal itu diungkapkan Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Pandeglang H. Deden Kuswan disela upacara menyambut Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-49 di Halaman Kantor Dinkes Pandeglang, Selasa (12/11).
Menurut Kadinkes yang membacakan sambutan Menteri Kesehatan RI itu menjelaskan, tidak sedikit petugas kesehatan yang gugur sebagai pahlawan dalam darma baktinya kepada bangsa tercinta ini, baik sebagi pahlawan nasional dalam merebut kemerdekaan, maupun sebagai pahlawan kesehatan dalam mengisi kemerdekaan. “Kita bangga bahwa banyak diantara petugas kesehatan yang patut dijadikan suri tauladan bagi generasi muda bangsa sepanjang sejarah. Semangat, perjuangan, dan kejuangan para petugas kesehatan pendahulu kita menjadi inspirasi bagi kita semua untuk selalu memberikan yang terbaik kepada bangsa dan negara,” ungkapnya mengutip sambutan Menteri Kesehatan RI.
Ditambahkan, perjalanan panjang perjuangan petugas kesehatan bersama masyarakat dalam mengabdi telah membuahkan karya-karya besar dan dicatat dalam sejarah pembangunan dunia kesehatan.
“Sejarah mencatat daftar panjang keberhasilan pemabngunan kesehatan seperti sukses dalam pengendalian berbagai penyakit menular, peningkatan status gizi masyarakat, peningkatan usia harapan hidup dan penurunan angka kematian bayi,” tegasnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar