13 Nov 2013

Semarak Senam Sehat Hari Kesehatan Nasional Ke-49 Tingkat Kabupaten Pandeglang

RIBUAN peserta Senam Sehat tumpah ruah memeriahkan peringatan 42 tahun Korp Pegawai Republik Indonesia (KORPRI) dan Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-49 Tingkat Kabupaten Pandeglang di Alun-alun Kota Pandeglang, Rabu (13/11) pagi.
Acara Senam Sehat yang diikuti para pegawai Pemkab Pandeglang, pegawai puskesmas dan rumah sakit, TNI/POLRI, para pelajar dan masyarakat umum dimulai sekitar pukul 07.45 Wib, dibuka Sekretaris Daerah (Sekda) Pandeglang H. Dodo Djuanda.
Hadir dalam kesempatan tersebut Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Pandeglang H. Deden Kuswan dan sejumlah kepala SKPD dilingkungan Pemkab Pandeglang serta para pejabat Pemkab dan undur Muspida lainnya.
Rangkaian acara HUT KORPRI dan HKN tahun 2013 tersebut berlangsung semarak. Terlebih peserta dibagikan kupon door frize yang akan diundi usai acara senam berlangsung.
Pantauan di lokasi, ribuan massa mulai memadati Alun-alun Pandeglang sejak pukul 07.00 Wib. Hanya dalam waktu sekejap, massa pun langsung menyemut dibawah sinar mentari pagi. Cuaca yang cukup cerah, di bawah panduan lima orang intrukstur senam wanita yang enerjik, membuat suasana semakin hangat. Gerakan-gerakan enerjik diselingi teriakan pelepas stress dengan iringan music khas. Sehingga waktu pun berlalu bagai tak terasa selama kurang lebih satu jam ribuan peserta diajak berjingkrak.
Sekda Pandeglang H. Dodo Djuanda saat membuka acara dalam sambutannya menyampaikan, peringatan ke-42 KORPRI 2013 dan 49 tahun HKN merupakan momentum yang tepat bagi KORPRI untuk menunjukkan kinerja yang optimal dalam melaksanakan tugas sehari-hari, terutama dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat. 
“Sebagai abdi negara dan pelayan masyarakat, anggota KORPRI dan Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkungan Pemkab Pandeglang harus senantiasa meningkatkan profesional dalam bekerja serta terus meningkatkan kinerja,” katanya.
Dodo mengatakan salah satu rangkaian peringatan tersebut dilaksanakan olah raga dalam bentuk senam sehat yang bertujuan untuk mencapai kehidupan sehat yang lebih berkualitas. “Pemkab Pandeglang juga akan menggelar acara bakti sosial pengobatan, sunatan massal dan donor darah,” ungkap Sekda yang juga Ketua Dewan Pengurus KORPRI Kabupaten Pandeglang itu.
Terpisah Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Pandeglang H. Deden Kuswan menambahkan, dalam HKN 2013 mengangkat tema 'Indonesia Cinta Sehat', dengan subtema Menuju Indonesia Sehat dan Jaminan Kesehatan Nasional yang Bermutu.
“Tujuan umum dari peringatan HKN ke-49 dioptimalkan untuk mengenalkan Jaminan Kesehatan Nasional, sehingga masyarakat dapat memperoleh manfaat kesehatan sekaligus sebagai momentum penekanan terhadap upaya kesehatan yang bersifat preventif (pencegahan penyakit red) dan promotif (peningkatan kesehatan red).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar