26 Jul 2014

Puskesmas di Jalur Utama Arus Mudik Jaga 24 Jam

Kepala Bidang Pelayanan Kesehatan Umum (Yankesum) Dinkes Pandeglang Hj. Yeni Herlina menyatakan, selama pelaksanaan arus mudik dan lebaran ada 20 Puskesmas yang terletak dijalur utama arus mudik yakni Puskesmas Cadasari, Karangtanjung, Kaduhejo, Cimanuk, Mandalawangi, Munjul, Cigeulis, Cibaliung, Cimanggu, Sumur Cisata, Jiput, , Saketi, Bojong, Picung, Menes, Labuan, Carita, Panimbang, dan Sobang difungsikan sebagai Posko Kesehatan 24 jam dan wajib jaga selama 24 jam.
Adapun sebanyak 16 Puskesmas lainnya yakni Puskesmas , Cikole, Pandeglang, Majasari, Banjar, Bangkonol Cipeucang, Mekarjaya, Pulosari, Sindangresmi, Cikeusik, Sukaresmi, Cibitung, Cikedal, Pagelaran, Angsana dan Puskesmas Patia sudah di instruksikan untuk siaga melayani masyarakat dengan membuat daftar piket 24 jam. 
“Meskipun  tidak jaga selama 24 jam, tetapi jika  darurat dan sewaktu-waktu dibutuhkan Puskesmas harus siap untuk melayani warga yang membutuhkan pengobatan,” ungkap Kabid Yankesum Dinkes Pandeglang Hj. Yeni Herlina, Jumat (18/7).
Khusus untuk Posko Kesehatan tambahan yang tersebar di 7 lokasi yakni Alun-alun Pandeglang, Mengger, Terminal Kadubanen, Terminal Tarogong, Posko di Pustu Banjarwangi Kecamatan Pulosari, Lippo Carita, dan Posko di Pustu Babakan Lor Kecamatan Cikedal, menurut Koordinator Pelayanan Kesehatan Posko Kesehatan Kabupaten Pandeglang ini, jam operasionalnya mulai pukul 07.00 - 14.00 WIB (shift 1) dan pukul 14.00 - 21.00 WIB (shift 2), serta pada saat lebaran (Hari H Lebaran) ditambah shift 3 mulai pukul 21.00 -  07.00 WIB.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar