28 Apr 2011

Dinkes Pandeglang Nilai Aksi Unjuk Rasa FMM UNMA Salah Alamat


DINAS Kesehatan (Dinkes) Pandeglang menilai aksi orasi sejumlah orang yang mengatasnamakan FRONT MAHASISWA MARHAEN UNMA di depan Halaman Kantor Dinas Kesehatan (Dinkes) Pandeglang, Rabu (27/4) salah alamat.

Pernyataan itu disampaikan Kepala Dinkes (Kadinkes) Pandeglang H. Iskandar terkait  tuntutan pengunjuk rasa yang meminta dirinya turun dalam jabatan sebagai kepala dinas.

Menurut Kadinkes, orasi pengunjuk rasa yang disampaikan itu sepenuhnya ditujukan kepada kinerja pelayanan Jamkesmas di rumah sakit.

“Dinkes secara struktural tidak memiliki kewenangan untuk intervensi kepada pihak manajemen rumah sakit,” katanya, Rabu (27/4).

Iskandar menjelaskan, manajemen RSUD Berkah dan Dinkes secara struktural terpisah dan mempunyai tanggung jawab sesuai tugas pokok dan fungsi masing-masing. Dinkes beserta jaringan pelayanan kesehatan ditingkat puskesmas dan desa lebih fokus melayani kesehatan masyarakat khususnya pelayanan kesehatan dasar. Sementara rumah sakit mengurusi persoalan pelayanan kesehatan rujukan.

Lebih lanjut Iskandar mengatakan, isu dan tuntutan pendemo yang disampaikan juga sama persis dengan aksi yang digelar pada Senin (28/3) bulan Maret 2011 lalu. Sehingga Iskandar menduga ini bagian dari upaya pihak tertentu untuk menjelekan citra dirinya sebagai Kepala Dinas Kesehatan yang seolah-oleh berkinerja buruk.

Iskandar  menyatakan dirinya memang disebut-sebut sebagai salah satu calon Sekretaris Daerah (Sekda) Pandeglang. Namun dia mengaku tidak berambisi menjadi Sekda menggantikan Endjang Sadina. Penilaian Kinerja Dinas Kesehatan dia serahkan sepenuhnya kepada Bupati Pandeglang H. Erwan Kurtubi termasuk jabatan Sekda nanti.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar