13 Apr 2011

Stand Gabungan Dinkes Raih Peringkat III Terbaik Pameran Pembangunan HUT ke137 Pandeglang


HARI jadi Kabupaten Pandeglang ke137 tahun 2011 menjadi agenda penting bagi Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) untuk berbenah. Terlebih pada setiap event hari jadi selalu dibarengi dengan kegiatan Pameran Pembangunan. 

Event pameran inilah yang dimanfaatkan oleh Dinas Kesehatan untuk lebih mensosialisasikan  berbagai program pembangunan kesehatan. “Hari jadi Kabupaten Pandeglang menjadi momen yang tepat untuk memperkuat paradigma sehat, sekaligus menyosialisasikan visi dan misi pembangunan kesehatan kedepan,” kata Kepala Bidang Sumberdaya Kesehatan Dinkes Pandeglang, Akhrul Aprianto, SKM, MSi, disela-sela penutupan pameran pembangunan di Alun-alun Kota Pandeglang, Sabtu (9/4) akhir pekan kemarin.

Menurut Akhrul, berbeda dari tahun-tahun sebelumnya, pameran pembangunan kali ini memakai sistem stand gabungan. “Dinas kesehatan bergabungsatu stand dengan Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil, BP3AKB dan Rumah sakitBerkah,” ungkapnya. 

Dijelaskan, stand yang dipakai ini menjadi tantangan tersendiri karena dituntut untuk menampilkan bentuk visualisasi yang berbeda-beda dalam sebuah stand. “Tantangan itu kami jawab dengan penampilan stand yang terbaik menyesuaikan dengan tupoksi masing-masing SKPD, termasuk berbagai jenis pelayanan langsung kepada pengunjung,” katanya.

Ditambahkan, meski belum menjadi yang terbaik, standgabungan Dinkes, Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil, BP3AKB dan Rumah SakitBerkah cukup puas dengan antusias pengunjung dan penetapan panitia yang menobatkan sebagai stand terbaik peringkat III pada Pameran yang digelar 1-9 April 2011. (mr.adesetiawan@gmail.com)***