14 Jun 2011

Hj. Erna Erwan Kurtubi 'Jadikan Olah Raga Sebagai Gaya Hidup'

Hj. Erna Erwan Kurtubi

BEROLAH raga untuk kesehatan dan kebugaran jasmani bisa dilakukan kapan saja dan dimana saja. Hanya tentunya, beraktifitas olah raga juga harus teratur, memperhatikan lingkungan yang aman dan nyaman serta disesuaikan dengan kondisi tubuh.
“Dengan berolahraga atau beraktifitas fisik yang teratur, diharapkan tubuh dapat melakukan kegiatan sehari-hari tanpa menimbulkan kelelahan pisik dan mental yang berlebihan. Oleh karena itu, olah raga harus menjadi gaya hidup bagi kita semua,” kata Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Pandeglang Hj. Erna Erwan Kurtubi disela-sela mengikuti senam bersama seluruh pegawai di lingkungan Setda Pandeglang di Alun-alun Kota Pandeglang, Selasa (14/6).

Dia mengingatkan gaya hidup duduk terus menerus dalam bekerja dan kurangnya gerak tubuh dalam bekerja ditambah dengan adanya faktor resiko berupa merokok dan pola makan yang tidak sehat dapat mengakibatkan penyakit seperti jantung, tekanan darah tinggi, kelebihan berat badan (Obesitas) hingga menimbulkan kecemasan (depresi) atau tekanan mental.

Karenanya, Bu Erwan mengajak masyarakat maupun para pelajar untuk bergabung beraktifitas senam pagi secara rutin bersama seluruh pegawai Pemkab Pandeglang pada setiap Selasa pagi di Alun-alun. 
“Ayo bergerak dan berolah raga secara rutin agar sehat dan bugar. Olah raga senam adalah salah satu olah raga yang paling sering dilakukan baik perorangan dan secara massal, karena selain mudah, senam juga termasuk olah raga yang aman untuk segala umur dan murah,” katanya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar