6 Jun 2011

Puskesmas Labuan Rujuk Penderita Kurang Gizi ke Rumah Sakit


Pasien kekurangan gizi Warga Desa Cigondang Kecamatan Labuan berinisial L (2 bulan) dirujuk ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Berkah, Senin (6/6). Saat ini penderita sedang mendapat penanganan di Instalasi Gawat Darurat RSUD Berkah selanjutnya akan  mendapat perawatan intensif dari pihak rumah sakit.
Kepala Puskesmas DTP Labuan Dr. Marfuah Nur Aini mengatakan, rujukan penderita kurang gizi atas nama L dilakukan atas bantuan aparat desa setempat. “Kita masih mengupayakan anak penderita gizi lainnya yang tidak bisa dirawat di klinik gizi Puskesmas Labuan karena kondisi status gizinya sudah cukup parah, agar mau dirujuk ke rumah sakit,” katanya.   
Dijelaskan, pasien L sebelumnya pernah mendapatkan perawatan di Klinik Gizi Puskesmas Dengan Tempat Perawatan (DTP) Kecamatan Labuan sebanyak dua kali. Namun tutur dia, karena adanya penyakit komplikasi hingga kini belum ada perubahan status gizi. Marfuahpun mengungkapkan sudah menyarankan untuk dirujuk pada akhir Mei 2011 lalu. Namun, diakui saat itu keluarga yang bersangkutan sempat menolak.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar