8 Jun 2011

Ketua TP PKK Pandeglang Dorong SKPD Tingkatkan PHBS Melalui Aktifitas Senam Pagi


Ketua TP PKK Pandeglang Ikut Senam Aerobik
KEGIATAN  senam aerobik yang biasa digelar setiap Selasa di halaman Kantor Dinas Kesehatan (Dinkes) Pandeglang mendapat perhatian Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kabupaten Pandeglang. Hal itu diperlihatkan Ketua TP PKK Pandeglang Hj. Erna Erwan Kurtubi yang mendadak datang mengikuti senam aerobik . Bersama seluruh pegawai Dinkes Pandeglang sesuai apel pagi Selasa (7/6), Bu Erwan sapaan istri Bupati Pandeglang ini langsung mengisi barisan terdepan bersenam aerobik dengan dipandu seorang instruktur senam dari PT. Askes Pandeglang. Tentu perhatian tersebut bukan tanpa makna. Bu Erwan mengaku berharap seluruh Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) lainnya dapat mencontoh langkah yang telah ditempuh Dinkes Pandeglang menggiatkan kembali olah raga setiap hari Selasa. Diakui manfaat olahraga untuk kesehatan tubuh memang sudah lama terbukti. “Latihan olahraga secara teratur penting tidak hanya untuk memelihara kebugaran fisik tetapi juga kesehatan mental,” katanya. 
Ditambahkan, TP PKK mendorong agar kegiatan senam termasuk olah raga lainnya terus dibudayakan tidak saja dikalangan pegawai, melainkan bagi semua warga sebagai bagian dari perilaku hidup bersih dan sehat (PHBS).
 “Kami mengimbau seluruh SKPD yang lain bisa melaksanakan  aktifitas senam di tempat kerja masing-masing khususnya setiap hari Selasa setelah apel pagi,” tutur Bu erwan selepas mengikuti senam di halaman Kantor Dinkes Pandeglang, Selasa (7/6)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar