27 Jun 2011

Untuk Kategori Dokter dan Nutrisionis : Pandeglang Rebut Dua Nakes Teladan Banten 2011


DALAM ajang pemilihan tenaga kesehatan (nakes) tingkat Provinsi Banten tahun 2011, Kabupaten Pandeglang boleh berbangga. Pasalnya, dari empat kategori nakes teladan yang dinilai tim penilai Dinas Kesehatan (Dinkes) Banten, dua kategori teladan pertama diantaranya di raih para Nakes Teladan Pandeglang.
Hal itu berdasarkan Surat Keputusan (SK) Kadinkes Banten No.821/3172/VI/2011 tertanggal 15 Juni 2011 tentang penetapan Nakes Teladan Tingkat Provinsi Banten tahun 2011 yang dirilis panitia seleksi (Pansel) Nakes Teladan Pandeglang, Rabu (15/6) sore.
Kepala Dinkes Pandeglang H. Iskandar mengatakan,  dari empat Kategori teladan yang diikutkan dalam seleksi teladan tingkat provinsi yakni dokter, perawat, petugas gizi dan sanitarian, nakes pandeglang menjadi yang terbaik untuk kategori dokter dan petugas gizi.
“Kedua nakes teladan duta Pandeglang yang terpilih yakni dr. H. Furqon HT sebagai dokter teladan I tingkat Provinsi Banten tahun 2011 dan Elly Amalia yang juga menjadi tenaga gizi (nutrisionis) teladan I tingkat provinsi,” ungkap H. Iskandar di dampingi Kepala Bidang Sumberdaya Kesehatan Akhrul Aprianto di Kantornya, Rabu (15/6) kemarin.
Sementara Akhrul yang juga bertindak selaku Pansel Nakes Teladan Tingkat Kabupaten Pandeglang menambahkan, dengan penetapan teladan ini, pihak dinkes berharap keduanya dapat menjadi contoh bagi pegawai puskesmas lainnya untuk bekerja dan memberikan pengabdian yang terbaik kepada masyarakat sesuai profesi masing-masing.
“Pemilihan tenaga kesehatan teladan bagi pegawai puskesmas melalui proses seleksi yang panjang dan kita nilai sepanjang tahun karena terkait dengan kinerja pegawai selama melaksanakan tugas dan pengabdian di masyarakat. Oleh karena itu selayaknya yang berprestasi mendapat penghargaan,” katanya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar