18 Jun 2012

Ratusan Bidan Ikut Seleksi Calon PTT


RATUSAN bidan asal berbagai daerah mengikuti tahapan seleksi calon Pegawai Tidak Tetap (PTT) untuk penempatan Bidan Desa (Bides) di wilayah Kabupaten Pandeglang tahun anggaran 2012.
Para calon bides tersebut mengikuti seleksi ujian tulis yang diselenggarakan di Stadion Badak Kuranten, Kecamatan Majasari, Kabupaten Pandeglang, Senin (18/6) yang dimulai sekitar pukul 09.00-11.00 waktu setempat.
Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Pandeglang H. Iskandar mengatakan, seleksi calon Bides PTT diikuti 251 peserta dari berbagai wilayah kab/kota di Banten, Jawa Barat hingga peserta dari DKI Jakarta.
Ikut hadir memantau rekrutmen PTT tersebut Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Pandeglang M. Amri dan tim peninjau dari Dinkes Provinsi Banten.
Iskandar mengungkapkan, pengangkatan bidan PTT ini merupakan formasi kepegawaian dari pemerintah pusat (Kemenkes RI red) dengan lama penugasan di desa biasa dan desa terpencil selama tiga tahun.
Ia berharap bertambahnya bidan PTT memiliki daya ungkit untuk menurunkan angka kematian ibu (AKI) dan angka kematian bayi (AKB) di Kabupaten Pandeglang.
“Kinerja bidan PTT yang sudah ada saat ini dalam bekerja sudah cukup baik, hanya saja kinerjanya harus terus ditingkatkan sehingga masyarakat akan semakin baik dalam mendapatkan pelayanan kesehatan,” tegas Iskandar.
Sementara itu ketua tim seleksi PTT, Hj. Nuriah menambahkan, hasil seleksi uji tulis akan diumumkan pada Kamis, 21 Juni 2012. Seterusnya, lanjut Nuriah peserta yang lolos uji tulis akan mengikuti tahapan seleksi berikutnya yakni tes wawancara pada Jum’at, 22 Juni 2012 akhir pekan mendatang.
“Hasil seleksi tahapan wawancara akan diumumkan Senin (25/6) awal pekan depan. Nama-nama yang lulus semua tahapan seleksi akan kami kirim ke pusat untuk dibuatkan surat keputusan (SK) sebagai bidan PTT oleh pihak Kemenkes RI ,” paparnya.
Hj. Nuriah yang juga Sekretaris Dinkes Pandeglang menyatakan, pihak Dinkes Pandeglang selaku penyelenggara melibatkan unsur BKD setempat dan tim independen dari perguruan tinggi dalam seleksi tersebut. “Kita akan transparan dan profesional dalam menentukan kelulusan bagi calon PTT,” tandasnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar