23 Jan 2013

Korban Bencana Longsor Dapat Santunan



BERBAGAI musibah akibat curah hujan yang begitu deras mengguyur sejak awal tahun ini tak hanya merendam sebagian besar wilayah Kabupaten Pandeglang bagian selatan (Pansel).
Sejumlah titik lokasi rawan bencana longsor juga terdapat di wilayah perkotaan kecamatan
Pandeglang yang menimpa rumah beberapa keluarga hingga roboh.
Hal itu tak luput dari perhatian Pemkab Pandeglang. Melalui Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) para korban mendapat bantuan sembako.
“Bantuan ini sifatnya hanya sementara, adapun untuk bantuan fisik berupa penggantian untuk rumah yang roboh, kita akan coba berkoordinasi dengan fihak Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD),” tutur Ketua TP PKK Kabupaten Pandeglang  Hj. Siti Erna Erwan disela menyalurkan bantuan kemanusiaan, kepada sejumlah korban bencana di Kelurahan Pandeglang, Kamis (17/1) lalu.
Menurut Istri Bupati Pandeglang H. Erwan Kurtubi ini, setiap warga yang terkena bencana perlu mendapat bantuan untuk menopang kehidupan disaat darurat.
“Kita bersyukur saat ini Pemkab Pandeglang bersama LSM, Ormas serta semua elemen masyarakat sedang terus berusaha untuk membantu masyarakat meringankan penderitaan warga yang tertimpa musibah,” katanya.
Mengantisipasi cuaca ekstrim yang dalam waktu dekat belum akan reda, Hj. Siti Erna Erwan juga meminta setiap warga tetap waspada memperhatikan kondisi lingkungannya masing-masing. “Segera melaporkan kepada aparat setempat atau BPBD Kabupaten Pandeglang bila menemukan potensi bencana yang akan terjadi,” tegasnya.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar