26 Mar 2013

Bupati Pandeglang Sambut Kedatangan Peserta ISPC 2013

BUPATI Pandeglang Drs. H. Erwan Kurtubi, MM. menyambut langsung peserta International Scout Peace Camp Tahun 2013 (ISPC 2013), Selasa siang (26/3). Acara penyambutan ditandai dengan pengalungan Syal Tenun Badui kepada dua perwakilan peserta ISPC 2013, yaitu Gerardo Espino dari Meksiko dan Amanda Kierra dari Australia, serta Wakil Ketua Panitia/Wakil Pempinan Perkemahan ISPC 2013, Dr. Susi Yuliati, M.Sc.
Acara penyambutan juga dihadiri oleh Ketua Kwarda Gerakan Pramuka Banten, Muspida Pandeglang serta adik-adik Pramuka dari Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Pandeglang. Penyambutan diiringi oleh kesenian khas Pandeglang, yaitu penampilan Rampak Bedug binaan bapak Tobriansyah. Di Sub Camp Kampung Domba, Pandeglang ini diikuti 124 peserta ISPC dari 18 negara.
Bupati Pandeglang, Drs. H. Erwan Kurtubi, M.M. menyampaikan rasa bangganya, karena merupakan sebuah kehormatan baginya, Pandeglang menjadi salah satu sub-camp acara ISPC yang baru pertama kali diselenggarakan di dunia. Beliau berharap para peserta dapat belajar dan membangun semangat kebersamaan menjalin perdamaian. Pada kesempatan tersebut Bupati Pandeglang menyerahkan buku panduan pariwisata Pandeglang kepada perwakilan peserta ISPC; Gerardo Espino dari Meksiko dan Amanda Kierra dari Australia.
Semantara itu, Kak Susi Yuliati yang mengiringi peserta menuju Sub Camp Kampung Domba, Pandeglang menyampaikan harapannya agar melalui ISPC ini, para peserta bisa saling berbagi pengalaman dan mempelajari kebudayaan tradisional. Hal senada juga disampaikan Ketua Kwarda Gerakan Pramuka Banten, Drs. Mohammad Masduki, M.Si. bahwa ia merasa bangga dan senang menyambut para peserta ISPC dan berharap agar kegiatan ini dapat membawa manfaat bagi semua pihak.
Acara penyambutan juga dimeriahkan oleh Paduan Suara Gita Bahana Sembada, merupakan binaan Dinas Budaya dan Pariwisata Banten dan Dinas Budaya dan Pariwisata Pandeglang, menampilkan lagu berjudul Cinta Indonesia, dengan menyampaikan pesan-pesan perdamaian dalam lirik lagunya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar