23 Mar 2013

Puskesmas Kadomas Perkuat Kerjasama Lintas Sektor Melalui Lokmin

GUNA memperkuat dukungan kerja sama dengan lintas sektor, Puskesmas Pandeglang kota menggelar Lokakarya mini (Lokmin) lintas sektor tingkat kecamatan. Hal itu dilakukan setelah sebelumnya, sejak awal tahun secara internal Puskesmas telah mengevaluasi kinerja selama 2012 dan evaluasi cakupan program bulanan tahun 2013 dalam Lokmin Puskesmas yang digelar rutin setiap bulan.
Menurut Kepala Puskesmas Kadomas Kecamatan Pandeglang, Hj. Umbiyati, SKM, kesempatan Lokmin Puskesmas dibahas permasalahan yang ditemui selama tahun berjalan baik di Puskesmas maupun di Pustu, sampai ditingkat Posyandu. Selanjutnya, kata dia,  berdasarkan permasalahan yang ada disusun rencana kerja tahunan yang akan dituangkan pula kedalam rencana bulanan.
“Lokakarya Mini Puskesmas juga merupakan bagian Standar Pelayanan Minimal (SPM) bidang kesehatan dan merupakan indikator keberhasilan pelaksanaan Bantuan Operasional Kesehatan (BOK),” kata Umbiyati disela-sela pelaksanaan Lokmin lintas sektor di aula Kantor Kecamatan Pandeglang, Senin (11/3) beberapa waktu lau.
Dia mengatakan, hasil Lokmin Puskesmas inilah yang akan dibahas oleh Kepala Puskesmas dalam Lokmin dengan jajaran Lintas Sektor kecamatan. “Pada kegiatan tersebut kami akan memaparkan kontribusi apa yang diharapkan dari lintas sektor guna mendukung pencapaian target program kesehatan,” ungkapnya. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar