7 Mar 2013

IMM Pandeglang Tingkatkan Kesadaran Donor Darah



DONOR darah merupakan suatu perbuatan mulia yang sangat berarti di bidang kemanusiaan. Dari setetes darah itulah yang bergabung menjadi sekantong dua kantong atau puluhan kantong darah yang dapat menyelamatkan hidup manusia.
Dan itulah yang sedang dilakukan Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM), menjadi relawan donor darah, dengan membantu mencari donor darah sukarela terutama dari kalangan mahasiswa.
Menurut Ketua IMM Kabupaten Pandeglang Yogi Iskandar, sebetulnya tidak sulit jadi pendonor, hanya butuh keihklasan dan kesadaran, betapa pentingnya setetes darah bagi orang lain, dan betapa besar manfaat yang kita peroleh apabila mendonorkan darah.
“Memang nggak gampang juga mencari seseorang atau beberapa orang yang mau mendonorkan darah secara sukarela alias ikhlas, tetapi bukan berarti tidak ada,” kata Yogi disela-sela bakti sosial donor darah di RSB Permata Ibunda, Sabtu (2/3) akhir pekan kemarin.
Dia mengatakan, selama ini kesadaran masyarakat mendonorkan darahnya masih kurang. “Kami terus berupaya meningkatkan kesadaran ini. Donor darah ini juga bagian dari meningkatkan kesehatan," kata Yogi yang bersama relawan lainnya aktif melakukan pendampingan bagi  penderita kanker di Kabupaten Pandeglang.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar