17 Apr 2013

Bupati Erwan Buka Muskab IV PPNI Pandeglang



BUPATI Pandeglang H. Erwan Kurtubi membuka secara resmi hajat lima tahunan organisasi propfesi kesehatan Musyawarah Kabupaten (Muskab) Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) Pandeglang, yang diselenggarakan di Baitul Hamdi, Kecamatan Menes, Kab. Pandeglang, Selasa (16/4).
Dalam sambutannya, Bupati Erwan mengapresiasi kinerja perawat Pandeglang dan berjanji akan memperhatikan keberadaan tenaga kesehatan khususnya paramedis perawat yang ada di Kabupaten Pandeglang..
“Pemerintah akan terus memberikan perhatian bagi paramedis mulai dari bidan, perawat atau juga tenaga medis yakni dokter bahkan untuk tahun ini perekrutan CPNS bidang kesehatan ini Insya Allah akan di proritaskan,”ungkap Erwan dihadapan ratusan anggota PPNI Pandeglang yang mengikuti Muskab.
Dalam acara tersebut Bupati Pandeglang hadir didamppinggi istrinya yang juga ketua TP PKK Kabupaten Pandeglang Hj. Siti Erna Erwan. 
Bupati juga mengharapkan, melalui organisasi  PPNI para perawat bisa lebih kompak lagi untuk meningkatkan derajat kesehatan masyarakat, agar kedepan bisa lebih baik lagi membangun masyarakat Pandeglang yang sehat. 
“Majunya organisasi apabia soliditas angggota terbangun dengan solid,” katanya.
Ketua Demisioner PPNI Pandeglang DR. H. Didi Mulyadi, SKM, M.Kes dalam sambutannya mengatakan, Muskab PPNI yang ke empat ini bisa menjadi sarana untuk menjalin silaturahim antar sesama anggota profesi perawat dengan profesi kesehatan lainnya. “Tidak hanya itu,, organisasi ini juga bisa menjadi sarana untuk penyambung aspirasi antara profesi perawat dengan pemerintah daerah atau juga pusat,” imbuh didi.
Dia berharap kedepan organisasi PPNI mampu menjadi sarana positif dalam penyampaian aspirasi bagi kepentingan masyarakat Pandegglang. “Mudah-mudahan kedepan PPNI bisa terus berkembang agar eksitensi perawat di masyarakat bisa lebih diakui,” harapnya.
Ketua Organizing Commite (OC) Muskab PPNI Pandeglang Daman Khurif, SKM, dalam laporannya mengatakan musyawarah PPNI dilaksanakan menyusul telah berakhirnya masa bakti kepengurusan PPNI periode  2007-2013.
 “Agenda pokok Muskab PPNI adalah laporan pertanggungjawaban pengurus lama serta memilih dan menetapkan pengurus PPNI yang baru beserta rencana kerjanya,” kata Daman Khurif.
Daman menjelaskan, Muskab IV PPNI Pandeglang diikuti 250 anggota dari seluruh Pengurus PPNI Kabupaten Pandeglang, penggurus PPNI dari empat Komisariat Wilayah (Korwil) yakni tiga Korwil Puskesmas dan satu Korwil Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Berkah serta utusan perawat perwakilan Puskesmas se Kabupaten Pandeglang.
Dalam acara pembukaan panitia penyelenggara, mengundang sejumlah pihak dalam acara pembukaan diiantaranya para ketua organisasi profesi kesehatan, Kepala Dinas Kesehatan (dinkes) Pandeglang H. Deden Kuswan, Camat Menes Atmaja Suhara, serta Kepala Puskesmas se-Kabupaten Pandeglang.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar