2 Apr 2013

Perawat Pandeglang ini Bergelar Doktor

NAMA Didi Mulyadi kini tercatat sebagai doktor satu satunya dari kalangan perawat di Kabupaten Pandeglang.  Diusia paruh baya, ia berhasil mendapatkan gelar akademik S3 bidang pendidikan dari salah satu perguruan tinggi di Bandung, Februari 2013 lalu.
Sebelumnya, Ketua Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) Kabupaten Pandeglang ini, telah meraih gelar Sarjana Kesehatan Masyarakat (SKM) jurusan ilmu perilaku dan S2 Magister Kesehatan (M.Kes) jurusan administrasi dan kebijakan kesehatan. Kini nama lengkap dan gelarnya menjadi  Dr. H. Didi Mulyadi, SKM, M.Kes.
Menurut Didi Mulyadi, studi adalah prioritas bagi dirinya. “Karena saya menyadari saya lahir dari keluarga sederhana, sehingga saya termotivasi untuk bisa menjadi seseorang yang bisa menginspirasi orang lain, keluarga, teman sejawat dan masyarakat banyak,” ungkap Didi dijumpai di ruang kerjanya Kantor Dinas Sosial Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Pandeglang, Jum’at (22/3) akhir pekan kemarin.
Dengan gelar doktor yang disandangnya apalagi di bidang pendidikan, tentu banyak peluang yang bisa ia dapatkan. Namun, sepertinya Didi Mulyadi tak bergeming dari dunia edukasi dan kesehatan. Saat ini dia tercatat sebagai Pemilik Klinik Diva dan pernah menjabat delapan tahun sebagai Dekan Fakultas Kesehatan Masyarakat (FKM) Universitas Matla’ul Anwar Banten.
“Lulus doktoral dari kalangan profesi perawat memang membanggakan, tetapi jika ditanya cita-cita ke depan, saya ingin tetap berada di track saya di dunia pendidikan dan kesehatan, berbagi ilmu kepada mahasiswa dan umumnya bagi masyarakat Pandeglang. Tanpa mereka, saya bukan siapa-siapa,” ungkapnya.
Kini Didi yang sebentar lagi melepas jabatannya sebagai Ketua PPNI Pandeglang mengaku sedang menyiapkan suksesi kepemimpinan organisasi profesi perawat melalui musyawarah cabang (Muscab) Pandeglang yang rencana digelar April 2013 mendatang.
Dia sendiri mengaku tak akan mencalonkan diri sebagai Ketua PPNI untuk periode berikutnya. "Selain sudah dua periode menjabat ketua PPNI, Muscab PPNI merupakan ajang kaderisasi dan konsolidasi organisasi. Oleh karena itu, perlu ada wajah baru yang akan memimpin PPNI Pandeglang dalam lima tahun kedepan," tandasnya.
Dalam kesempatan hari perawat nasional yang jatuh pada 18 Maret 2013, dalam kapasitas sebagai Ketua PPNI, dia mengajak anggotanya para perawat yang berjumlah 600 lebih untuk selalu meningkatkan pelayanan kesehatan sesuai profesi baik di Puskesmas, rumah sakit pemerintah maupun pelayanan kesehatan swasta.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar