17 Apr 2013

Kwaran Menes Rekrut Anggota Saka Bakti Husada

KWARTIR Ranting (Kwaran) Pramuka Kecamatan Menes menggelar perekrutan anggota Saka Bakti Husada (SBH) pramuka yang membidangi kesehatan, yang dipusatkan di Gedung Serbaguna Kecamatan Menes, Minggu (14/4). Kegiatan ini bertujuan untuk pengembangan pendidikan kesehatan bagi para anggota pramuka yang ada di wilayah Kecamatan Menes.
Hadir dalam acara tersebut Kepala Puskesmas Menes April Lesmanawati dan Kasi Promosi Kesehatan Puskesmas Menes Wawan Hermawan yang juga sebagai pamong saka serta narasumber.
Djaya Rohani, Ketua Kwaran Pramuka Kecamatan Menes mengatakan, kegiatan ini telah dilakukan secara kontinyu, dan dalam pelaksanaanya bukan hanya satu kegiatan.
Dikatakan, pramuka di Kecamatan Menes tidak hanya aktif di satu bidang. Dengan adanya rekrutmen Saka Bakti Husada menunjukkan bahwa kesehatan pun jadi fokus kegiatan kwarannya.
“Kami melakukan perekrutan anggota SBH yang diambil dari masing-masing pangkalan pramuka atau sekolah tingkat SLTA yang ada di Kecamatan Menes. Tidak hanya itu, kita juga kerjasama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) yang ada di Kecamatan Menes,” ungkapnya.
Kepala Puskesmas Menes April Lesmanawati mengatakan, sangat bangga dengan dengan kegiatan yang dilakukan para anggota pramuka atau pengurus kwaran Menes. Karena, lanjutnya, kegiatan tersebut sangat membantu dalam penyampaian bagimana caranya berprilaku hidup sehat.
April juga mengaku akan selalu terbuka bagi para anggota pramuka jika ingin belajar tentang ilmu atau pengetahuan hidup sehat.
“Kegiatan ini sangat membantu kita dalam menerapkan gaya hidup sehat pada masyarakat. Apalagi yang menjadi anggota pramuka ini tidak hanya dari daerah Menes saja, tapi mereka yang bersekolah di Menes dan ikut pramuka bisa mendapatkan pengetahuan tentang kesehatan,” kata April yang juga Ketua PMI Kecamatan Menes saat memaparkan materi tentang kesehatan.
Pelaksana kegiatan, Maria Ulfah menuturkan, peserta kegiatan itu berjumlah 70 orang berasal dari 13 pangkalan pramuka atau sekolah tingkat SLTA. Pelaksanaanya akan dilakukan setiap hari Minggu dengan waktu tiga kali pertemuan dalam satu bulan. (mg-agus)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar