15 Jan 2014

Aksi Sosial RSB Permata Ibunda



BAGI masyarakat Pandeglang, nama Rumah Sakit Bersalin (RSB) Permata Ibunda jelas tidak asing lagi. Selain ada nama dr. H. Suradal Sastradibrata yang merupakan owners sekaligus direkturnya, RSB Permata Ibunda merupakan satu-satunya rumah sakit swasta khusus persalinan, kesehatan ibu dan anak di Kabupaten Pandeglang. Lebih-lebih setiap tahun managemen rumah sakit selalu melakukan kegiatan sosial dalam berbagai bentuknya sebagai bentuk tanggung jawab sosial.
Manager RSB Permata Ibunda Hj. Mei Wijaya mengatakan, sejak mulai dioperasikan pada 11 maret 2012 secara rutin dan konsisten managemen rumah sakit melakukan berbagai kegiatan sosial, diantaranya aksi peduli donor darah yang digelar, Sabtu (11/1) beberapa waktu lalu.
Lulusan Master Administrasi Rumah Sakit (MARS) itu mengucapkan terima kasih kepada masyarakat yang antusias mendonorkan darahnya. “Saya sangat terkesan sekali, dari pelajar maupun mahasiswa, tetangga, sampai para penunggu pasien pun rela mendonorkan darah dan sudah meluangkan waktunya datang,” katanya.
Dari hasil aksi sosial tersebut, tambah Mei diperoleh sebanyak 50 kantong darah yang  diserahkan kepada Unit Transfusi Darah Cabang (UTDC) PMI Pandeglang untuk dimanfaatkan bagi yang membutuhkan.
“Kedepannya kami akan terus menyosialisasikan kepada masyarakat akan pentingnya mendonorkan darahnya. Sebab, satu kantung darah yang didonasiskan, sangat berarti menyelamatkan nyawa orang,” tandasnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar