10 Jan 2014

RSB Permata Ibunda Peduli Gelar Donor Darah Sukarela, Sabtu (11/01/2014)

 MEMPERINGATI Hari Ulang Tahun (HUT) yang kedua, Rumah Sakit Bersalin (RSB) Permata Ibunda menyelenggarakan “Permata Ibunda Peduli” berupa aksi sosial donor darah yang akan dilaksanakan pada Sabtu (11/01/2014). Rencananya donor darah akan digelar di Gedung Utama RSB Permata Ibunda di Kawasan Majasari, Pandeglang mulai pukul 08.00 sampai dengan selesai.

Manager RSB Permata Ibunda Hj. Mei Wijaya mengatakan, aksi donor darah ini bekerja sama dengan Unit Transfusi Darah Cabang(UTDC) Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Pandeglang. "Secara khusus acara ini rutin dilakukan setiap tahun diperuntukan bagi karyawan RSB yang secara sukarela yang mau mendonorkan darahnya untuk menolong sesama," jelas Mei yang juga Kepala Puskesmas Majasari itu, Kamis (9/1).
Kendati begitu, pihak rumah sakit yang melayani kesehatan ibu dan anak itu juga membuka kesempatan bagi masyarakat luas yang ingin mendonor untuk melakukan donor darahnya. “Donor darah tidak hanya upaya untuk menjaga kesehatan tubuh, namun lebih dari itu sebagai wujud kepedulian sosial dan partisipasi kami terhadap masyarakat yang membutuhkan darah. Setetes darah merupakan nyawa bagi pasien yang membutuhkan,” tukasnya.
Mei berharap upayanya itu memberikan kontribusi terhadap ketersediaan stok darah di Kabupaten Pandeglang yang menurut informasi masih membutuhkan banyak donor.
Rangkaian hari jadi
Direktur RSB Permata Ibunda dr. H. Suradal Sastradibrata, SpOG menambahkan, aksi sosial donor darah merupakan rangkaian hari jadi Permata Ibunda yang diperingati setiap 11 Maret. Sebagai ungkapan rasa syukur pun digelar beragam kegiatan dimulai dari seminar sehari penanganan kasus kebidanan dan kandungan yang diselenggarakan pada 23 Desember 2013 beberapa waktu lalu.
Berbagai kegiatan yang dilakukannya, menurut Suradal menandai dua tahun pengabdian rumah sakit swasta yang berlokasi di kawasan Majasari itu kepada masyarakat sekitar.
"Ada beberapa kegiatan menyambut peringatan dua tahun RSB Permata Ibunda, selain seminar ada kegiatan donor darah sukarela, lomba paduan suara Himne RSB Permata Ibunda, pemeriksaan ultra sonografi (USG) secara gratis bagi ibu hamil, pengobatan massal, bakti sosial bedah rumah serta penyuluhan penanganan kesehatan jiwa bagi penderita gangguan jiwa yang telah disembuhkan," jelasnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar