10 Jan 2014

Rangkaian Hari Jadi, RSB Permata Ibunda Gelar Aksi Sosial Donor Darah

RANGKAIAN  hari jadi yang kedua, Rumah Sakit Bersalin (RSB) Permata Ibunda akan menyelenggarakan “Permata Ibunda Peduli” berupa aksi sosial donor darah. Dalam kegiatan tersebut seluruh jajaran direksi dan stap pegawai Rumah Sakit Bersalin (RSB) Permata Ibunda bakal mendonorkan darahnya.
Manager RSB Permata Ibunda Hj. Mei Wijaya, mengatakan kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian terhadap masyarakat yang disalurkan melalui aksi sosial yang bermanfaat berupa donor darah. "Rencana kami akan menggelar donor darah pada Hari Sabtu, 11 Januari 2014 bertempat di aula depan Permata Ibunda, pukul 08.00 Wib sampai dengan selesai," ungkap Manager RSB Permata Ibunda Hj. Mei Wijaya, Kamis (9/1).
Mei menjelaskan, jika kegiatan donor darah biasanya dilakukan rutin di kantor cabang PMI, kali ini pendonor bisa dengan mudah menyumbangkan darahnya di RSB Permata Ibunda.
“RSB Permata Ibunda bekerjasama dengan Unit Transfusi Darah Cabang (UTDC) PMI Pandeglang mengadakan aksi donor darah yang ditujukan bagi masyarakat umum seperti karyawan, pengunjung RSB dan masyarakat sekitar. Aksi ini merupakan kegiatan rutin Permata Ibunda yang dilakukan setiap tahun,” jelasnya.
Dia berharap, kegiatan sosial yang diikuti 50 karyawan rumah sakit tersebut diharapkan mampu mengedukasi masyarakat tentang pentingnya kepedulian dan kesetiakawanan sosial terhadap yang membutuhkan.
Rangkaian hari jadi
Direktur RSB Permata Ibunda dr. H. Suradal Sastradibrata, SpOG menambahkan, aksi sosial donor darah merupakan rangkaian hari jadi Permata Ibunda yang diperingati setiap 11 Maret. Sebagai ungkapan rasa syukur pun digelar beragam kegiatan dimulai dari seminar sehari penanganan kasus kebidanan dan kandungan yang diselenggarakan pada 23 Desember 2013 beberapa waktu lalu.
Berbagai kegiatan yang dilakukannya, menurut Suradal menandai dua tahun pengabdian rumah sakit swasta yang berlokasi di kawasan Majasari itu kepada masyarakat sekitar.
"Ada beberapa kegiatan menyambut peringatan dua tahun RSB Permata Ibunda, selain seminar ada kegiatan donor darah sukarela, lomba paduan suara Himne RSB Permata Ibunda, pemeriksaan ultra sonografi (USG) secara gratis bagi ibu hamil, pengobatan massal, bakti sosial bedah rumah serta penyuluhan penanganan kesehatan jiwa bagi penderita gangguan jiwa yang telah disembuhkan," katanya menjelaskan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar