9 Jan 2014

Pemprov Banten Launching BPJS Kesehatan

Program Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) melalui Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) di Provinsi Banten baru diluncurkan hari ini. Padahal program pemerintah pusat ini sudah beroperasi sejak 1 Januari 2014.
"Peluncuran ini sebelumnya sudah disusun dan disepakati antara Dinkes Banten dengan pengelola rumah sakit di Banten. Kita telah membuat regionalisasi berjenjang pelayanan kesehatan Banten," kata Plt Kepala Dinkes Banten Muhammad Yanuar dalam sambutannya di Aula Setda Banten.
Dinkes Banten juga sudah membuat MoU antara BPJS dengan pihak rumah sakit di Banten rujukan di Banten.
Kepala Divisi Regional IV BPJS Pusat Sri Ponco Handayani mengatakan bahwa sambutan pemerintah daerah dalam menyukseskan JKN sangat membantu berjalannya program ini.
"Sudah lima kabupaten/kota yang menggabungkan Jamkesda dalam Jamkesnas. Ini akan membantu kelancaran program nasional," ungkapnya.
 Daerah yang sudah menyatukan program kesehatan daerah menjadi program jaminan kesehatan nasional yakni Kota Cilegon, kabupaten/kota Serang, Kota Tangerang dan Kabupaten Lebak. "Ini wujud kepedulian pemda menyukseskan BPJS," pungkasnya.

Acara ini dihadiri oleh Danrem 064 Maula Yusuf, Wakil Gubernur Banten, Kepala Divisi Regional IV BPJS Pusat, Kepala BKKBN Banten, Kakanwil Kemenag Banten, serta Kepala Dinas Kesehatan kabupaten/kota se-Banten, perwakilan dari rumah sakit di Banten, dan lainnya. (WAHYUDIN) sumber : RadarBanten.Com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar