7 Apr 2012

HU Kabar Banten Apresiasi Pemberitaan SKPD Dinkes Pandeglang


DIREKTUR Surat Kabar Harian Umum (HU) Kabar Banten Rachmat Ginanjar mengungkap porsi pemberitaan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) Dinkes Pandeglang terbilang yang paling sering muncul di HU Kabar Banten dibanding SKPD lainnya di Pemkab Pandeglang.
Pernyataan itu disampaikan Pak Ragin (sapaan akrab Rachmat Ginanjar red) dihadapan segenap Jajaran Dinkes Pandeglang dan Pimpinan Direksi serta staf HU Kabar Banten sebelum laga pertandingan futsal persahabatan yang digelar di GOR Futsal Rokoy, Kecamatan Kaduhejo, Pandeglang, Kamis (5/4).
Hal itu menurut Pak Ragin menjadi nilai lebih yang patut diapresiasi dan oleh karenanya Dinkes Pandeglang menjadi tujuan utama saat bertandang ke Kabupaten Pandeglang.
Melalui pertandingan persahabatan futsal ini, dia berharap semakin lebih mempererat hubungan yang selama ini sudah terjalin baik.
“Bukan kali ini saja Redaksi HU Kabar Banten bertandang ke SKPD Dinas Kesehatan. Sebelumnya kita pernah melakukan pertandingan persahabatan olah raga Sepakbola dan Bulutangkis,” ungkapnya.
Dalam dua laga persahabatan sebelumnya, Pak Ragin juga mengakui keunggulan tim olah raga Dinkes Pandeglang yang dipujinya memiliki kwalitas pemain-pemain yang cukup handal.
Hadir dalam laga pertandingan persahabatan tersebut Pemimpin Redaksi (Pemred) Dudih Yudiswara, Redaktur HU Kabar Banten wilayah Pandeglang-Lebak Tono Soemarsono, para Wartawan HU Kabar Banten yang meliput di wilayah kabupaten/kota se Banten serta sejumlah pimpinan direksi dan staf HU Kabar Banten.
Pada bagian lain, Kepala Bidang Sumberdaya Kesehatan (Kabid SDK) Dinkes Pandeglang Akhrul Aprianto juga memberikan apresiasi yang sama atas berbagai pemberitaan media massa yang saat ini dinilai perkembangannya sangat pesat. Peran media massa diantaranya Surat Kabar Harian Umum (HU) Kabar Banten ujar Akhrul sangat membantu dalam menyebarluaskan informasi tentang Program Kesehatan kepada masyarakat.
Menurutnya, oplah Koran Kabar Banten sebagai salah satu media lokal terhitung sangat besar dan jangkauannya hingga wilayah selatan Pandeglang. Sehingga dengan demikian semakin banyak pula dibaca oleh masyarakat pedesaan. “Koran Kabar Banten telah memberikan kontribusi positif bagi pencerahan masyarakat di wilayah Pandeglang dan Provinsi Banten pada umumnya,” ujarnya.
Sebagai pembaca setia HU Kabar Banten, dia melihat perkembangan Kabar Banten sangat prosfektif di Pandeglang khususnya terkait pemberitaan yang menyuguhkan pendidikan kesehatan dan politik, serta hukum yang dinilainya sudah berimbang.
Hasil imbang 20-20
Sementara itu, dalam pertandingan persahabatan yang dimulai pukul 11.00 hingga 12.00 Wib. tersebut berakhir seri karena masing-masing tim berimbang memasukan dan kemasukan 20 gol.
Tim futsal Dinkes Pandeglang berkostum putih menurunkan skuad terbaik gabungan pegawai Dinkes, Puskesmas Kaduhejo, UPT Labkesda dan UPT Gudang Farmasi Kesehatan. Sementara futsal HU Kabar Banten berkoas hitam, menurunkan tim intinya yang terdiri dari para wartawan se Wilayah Banten.
Saat peluit awal pertandingan, tim Kabar Banten langsung mampu mencetak gol lewat sepakan keras dari garis tengah oleh salah seorang pemainnya.
Tak ayal, Dinkes sempat tercengang oleh gol yang boleh jadi tidak tersangka itu. Tak mau ketinggalan, Dinkes yang tampil dengan kombinasi pemain senior-junior tampil dengan sekuat tenaga, sehingga mampu mengimbangi kekuatan Kabar Banten. Namun demikian sampai akhir babak pertama Dinkes masih tetap tertinggal dengan angka tipis 3-4.
Selama pertandingan babak pertama berlangsung, baik Dinkes maupun Kabar Banten terlihat seimbang. Keduanya juga sama-sama sulit mendominasi pertandingan dan silih bergantian saling mencetak gol.
Tempo cepat
Pada babak kedua, tempo permainan berlangsung sangat cepat. Dinkes Pandeglang yang sempat tertinggal satu gol mengambil inisiatif menyerang terlebih dahulu. Tak kalah agresif, HU Kabar Banten mencoba mengobrak-abrik pertahanan Dinkes. Akibatnya, hujan gol saling bergantian dikedua kubu terjadi pada babak kedua ini. Sampai akhir babak dua kali 25 menit skor berimbang 20-20.
Kadinkes Pandeglang H. Iskandar yang hadir pada babak kedua menyaksikan pertandingan tersebut mengatakan, pertandingan ini dilakukan demi menjalin komunikasi yang baik dan silaturahmi  dengan media massa sebagai mitra pemerintah. “Kemitraan harus kita jalin terus, supaya terjalin kebersamaan yang lebih dekat dengan mereka (para wartawan red),” katanya.
Didampingi Kepala Bidang Sumberdaya Kesehatan (Kabid SDK) Akhrul Aprianto, usai pertandingan dia menyatakan, kedepan pertandingan futsal perlu terus dilaksanakan lagi untuk menjalin keakraban. “Sekarang tim wartawan HU Kabar Banten yang datang ke Pandeglang, nanti Insya Allah kita yang akan tandang ke Redaksi HU Kabar Banten di Serang,” ujarnya. (mr.adesetiawan@gmail.com)***

Tidak ada komentar:

Posting Komentar