19 Apr 2012

Lewat Baksos Pengobatan Masyarakat, Jurnalis Dekatkan Diri kepada Warga

KALANGAN jurnalis di Kabupaten Pandeglang, Banten rupanya memiliki rasa sosial yang tinggi. Melalui wadah Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) setempat, mereka menggelar bakti sosial (Baksos) berupa pengobatan gratis dan santunan kepada anak yatim di Gedung Balai Budaya Kabupaten Pandeglang.

Ketua PWI Cabang Pandeglang, TB Turmahdi mengatakan, Baksos disertai bazar murah serta kontes dangdut yang digelar hari ini (Selasa 17/4/2012), untuk memperingati Hari Pers Nasional (HPN) 9 Februari 2012 lalu.

"Dalam Baksos, siapa pun boleh ikut, tapi memang diprioritaskan dari keluarga kurang mampu," katanya seraya mengatakan pengobatan gratis itu didukung oleh lima orang dokter serta para medis dari RSUD Pandeglang.

Diakuinya, Baksos yang digelar menjadi bentuk kepedulian para insan pers di kota badak kepada warga kurang mampu. Selain itu, juga sebagai upaya lebih mendekatkan diri kepada warga yang selama ini hanya mengetahui tugas insan pers hanya memberitakan.

"Kami juga punya kepedulian dalam kegiatan sosial kemasyarakatan,"jelasnya.

Koordinator Baksos Pengobatan Gratis PWI Pandeglang, Deni Setiadi mengatakan, insan pers mendukung program pembangunan, namun tanpa mengabaikan fungsinya sebagai kontrol terhadap setiap kebijakan pemerintah daerah. 

”Pers bukan hanya sebagai alat media komunikasi, melainkan bisa turut memberikan bakti sosial kepada masyarakat secara langsung, diantaranya mengangkat berbagai potensi yang ada, seperti bidang seni dan budaya,”tandasnya.(asp/dif)


Sumber : BharataNews.Com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar