17 Apr 2012

Warga Antusias Datangi Posko Pengobatan Gratis PWI Pandeglang


SUASANA Halaman Balai Budaya yang terletak diseberang Alun-alun timur Kota Pandeglang Selasa (17/4) pagi terlihat berbeda. Puluhan warga  mulai anak-anak hingga orang dewasa nampak antusias berdatangan dan menunggu sambil duduk di kursi yang dinaungi tenda sejak pukul 08.00 Wib. Sesekali mereka meneguk air minum yang disediakan, sambil berbincang-bincang satu sama lain. Sebagian lagi terlihat beberapa warga yang kelihatan raut mukanya sedih. Hal itu lantaran kondisinya yang kurang sehat dan menunggu untuk bisa diobati. 
Tak beberapa lama kemudian datang Mobil Unit Keliling Keselamatan lalu lintas milik PT. Jasa Raharja Banten. Mobil unit ini yang dijadikan Posko pengobatan gratis dengan personil tim medis dan paramedis yang beranggotakan 5 orang.  Tim medis pun bersegera menyiapkan alat dan obat serta perbekalan kesehatan untuk segera melayani warga yang sejak beberapa menit menunggu.  
Menurut Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Perwakilan Pandeglang TB. A. Turmahdi, mereka yang datang adalah warga sekitar Kota Kecamatan Pandeglang  seperti  dari Kadugajah, Cikupa, Cikondang, serta warga Gardutanjak dan sekitarnya.  Dalam rangka peringatan Hari Pers Nasional, kata Turmahdi PWI Perwakilan Pandeglang menyelenggarakan aksi pengobatan massal gratis bagi ratusan warga setempat.
“Kegiatan ini terselenggara atas kerja sama PWI Pandeglang dengan PT. Jasa Raharja Banten dan dukungan dari Organda Pandeglang,” kata Turmahdi.
Menurutnya, pengobatan gratis merupakan rangkaian kegiatan Adhi Karya PWI Perwakilan Pandeglang tahun 2012. Turmahdi bersama anggotanya juga merencanakan kegiatan lainnya berupa santunan bagi 200 anak yatim di lokasi yang sama pada Jum’at (20/4) mendatang.
Chief executive officer (CEO) CV. Arga Pratama Emus Mustagfirin selaku penyelenggara Event Organizer (EO) Adhi Karya PWI 2012 memberikan support kepada para jurnalis Pandeglang yang berinisiatif menyelenggarakan aksi sosial kepada masyarakat setempat. Menurutnya, dukungan itu dia berikan sebagai bentuk kepedulian pihaknya terhadap pembangunan Kabupaten Pandeglang yang lebih baik. “Kita akan dukung penuh semua kegiatan PWI Pandeglang yang bermanfaat bagi masyarakat,” kata Emus yang juga Ketua DPC Organda Pandeglang didampingi sejumlah pengurus organda lainnya.
Kapala Dinas Kesehatan (Dinkes) Pandeglang H. Iskandar yang berkesempatan hadir mengunjungi acara baksos PWI, mengapresiasi kegiatan yang dilaksanakan PWI Perwakilan Pandeglang. Dia berharap masyarakat bisa memanfaatkan kegiatan yang sangat positif ini.
“Kegiatan PWI sangat bagus dan kedepan agar dapat terus dilaksanakan, karena manfaatnya dirasakan langsung masyarakat dan turut serta membantu pemerintah khususnya program pembangunan menyehatkan masyarakat Pandeglang,” tutur Iskandar yang mengaku kunjungannya kali ini sebagai silaturahim dengan anggota PWI yang tengah memperingati Hari Pers Nasional di Kabupaten Pandeglang. mr.adesetiawan@gmail.com)***

Tidak ada komentar:

Posting Komentar