22 Apr 2012

Pansel Tinjau 16 Nominator Nakes Teladan 2012


TAHAPAN seleksi tenaga kesehatan (nakes) teladan 2012 tingkat Kabupaten Pandeglang mulai memasuki babak akhir, yakni penilaian lapangan. Sebelumnya, sejak awal bulan ini ratusan nakes menjalani proses penjaringan bakal calon mulai tingkat puskesmas, uji tulis potensi akademik profesi tingkat kabupaten hingga pemaparan makalah bagi 16 nominator teladan.
Nominasi para teladan menurut panitia seleksi (pansel) terdiri masing-masing empat calon teladan pada setiap kategori yakni empat nominator dokter gigi teladan, bidan (4), nutrisionis (4) dan asisten apoteker (4).
“Untuk menentukan peringkat teladan masing-masing kategori, kami perlu melihat langsung kinerja para nominator sesuai tugas pokok dan fungsi sebagai petugas pemberi pelayanan kesehatan di Puskesmas maupun di masyarakat secara langsung,” ujar Ketua Tim Pansel nakes teladan tingkat  Pandeglang Rt. Tanti Darmiasih, Rabu (18/4).
Dia menyebut penilaian lapangan ini sangat penting bagi tim juri dalam menentukan kriteria keteladanan dari empat kategori nominator yang ada. “Keputusan teladan terbaik akan ditentukan oleh penilaian lapangan. Kita akan melihat kinerja mereka melalui telaah dokumen administratif di puskesmas dan hasil pemberdayaan masyarakat yang telah dilakukan selama ini,” jelasnya.
Untuk memperkuat legitimasi keteladanan yang bakal disandang para teladan, Tanti mengaku menggandeng anggota tim juri dari organisasi profesi dengan pelibatan tokoh masyarakat setempat saat kunjungan penilaian di lapangan selama pekan ini. “Ini poin terpentingnya, keteladan mereka harus diakui masyarakat dan lingkungan tempat kerja,” kata Tanti seraya menginformasikan para teladan terbaik Pandeglang sesuai kategori sudah harus mengikuti tahapan seleksi berikutnya ditingkat Provinsi Banten mulai awal Mei mendatang. (mr.adesetiawan@gmail.com)***

Tidak ada komentar:

Posting Komentar