1 Apr 2012

Peresmian RSB Permata Ibunda Gelar Aneka Lomba


RABU (28/3) pagi sekitar pukul 08.30 Wib tampak sejumlah warga memasuki sebuah aula gedung baru rumah sakit swasta di Saruni Kecamatan Majasari. Satu persatu warga yang terdiri dari ibu-ibu beserta anak balitanya memenuhi ruangan aula hingga penuh mencapai ratusan orang.
Dengan raut wajah penuh keceriaan, mereka duduk lesehan, sambil bercengkrama antara ibu dengan anaknya, ibu dengan ibu warga lainnya sambil sesekali disapa dengan ramah oleh sang tuan rumah yang tak lain adalah pemilik rumah sakit bersalin (RSB) Permata Ibunda yang baru saja diresmikan 11 Maret 2012 beberapa lalu.
Rupanya kedatangan warga setempat itu dalam rangka silaturahmi. Hal itu diungkapkan Manajer RSB Permata Bunda Hj. Mei Wijaya disela kesibukan menyalami kadatangan para tamunya, kemarin.
Menurut Mei, selain ajang silaturrahim momentum ini dia gunakan untuk memantau tumbuh kembang bayi dan balita yang datang yang dikemas dalam event lomba bayi dan balita sehat. “Mereka yang datang berjumlah ratusan adalah ibu dan anak-anak mereka  yang pernah dilahirkan di klinik permata bunda sejak pertama beroperasi tahun 2004,” tuturnya
Mereka tersebar dari seluruh wilayah Pandeglang. Sebelumnya pada saat peresmian RSB, pihaknya juga menyelenggarakan lomba mewarnai. “Kegiatan ini rangkaian peresmian RSB yang sebelumnya hanya sebuah klinik,”  ujar Mei yang mengaku peresmiannya dilakukan secara sederhana oleh Ibunda Tercinta Hj. Rochaya Muchtar.
Dijelaskan, Keberadaan rumah sakit bersalin yang dirintisnya menjadi kebutuhan masyarakat Pandeglang. Hal itu seiring dengan semakin tingginya tuntutan masyarakat terhadap pelayanan kesehatan ibu dan anak yang berkualitas. “Di gedung RSB yang baru kami menawarkan alternatif (pilihan red) bagi persalinan dan perawatan kesehatan ibu dan anak bagi warga selain di fasilitas pelayanan pemerintah,” katanya.
Ditambahkan, untuk melayani warga Pandeglang dan sekitarnya, pihak manajemen mengoperasikan jam pelayanan all time (24 jam red) dengan fasilitas 24 kamar/tempat tidur plus dukungan tenaga profesional dokter kandungan, dokter anak, dokter umum, para bidan dan perawat serta staf administrasi yang mempunyai kompetensi. (mr.adesetiawan@gmail.com)*** 


Tidak ada komentar:

Posting Komentar