30 Mar 2012

Inilah Satu-satunya Rumah Sakit Swasta di Pandeglang


RUMAH Sakit Bersalin (RSB) Permata Ibunda yang berlokasi di jalan Stadion Badak Kelurahan Saruni Kecamatan Majasari Kabupaten Pandeglang mulai beroperasi secara penuh sejak diresmikan pada Minggu (11/3). Dengan demikian, inilah satu-satunya RS swasta yang ada di Pandeglang dan diharapkan melengkapi pelayanan RS pemerintah yang sudah sejak awal berdiri (RSUD berkah) dan RSUD Labuan yang masih menunggu ijin operasionalnya.
Menurut Manager RSB Permata Ibunda, Hj. Mei Wijaya, SKM,MARS, Keberadaan rumah sakit bersalin yang dirintisnya menjadi kebutuhan masyarakat Pandeglang. Hal itu seiring dengan semakin tingginya tuntutan masyarakat terhadap pelayanan kesehatan ibu dan anak yang berkualitas.
“Di gedung RSB yang baru kami menawarkan alternatif (pilihan red) bagi persalinan dan perawatan kesehatan ibu dan anak bagi warga selain di fasilitas pelayanan pemerintah,” katanya.
Dia menjelaskan, untuk melayani warga Pandeglang dan sekitarnya, pihak manajemen mengoperasikan jam pelayanan all time (24 jam red) dengan fasilitas 24 kamar/tempat tidur plus dukungan tenaga profesional dokter kandungan, dokter anak, dokter umum, para bidan dan perawat serta staf administrasi yang mempunyai kompetensi.
Rangkaian kegiatan peresmian
Sebagai bentuk rasa syukur atas peresmian gedung baru RSB tersebut, manajemen rumah sakit menggelar berbagai rangkaian kegiatan seperti lomba mewarnai dan lomba balita sehat.
Uniknya, semua peserta lomba adalah anak-anak yang pernah dilahirkan di Klinik Permata Bunda sejak tahun 2004. Peserta lomba berjumlah ratusan dari ribuan anak yang pernah dilahirkan selama periode delapan tahun tersebut.
“Mereka tersebar dari seluruh wilayah Pandeglang bahkan ada yang dari luar Kabupaten Pandeglang. Kegiatan ini rangkaian peresmian RSB yang sebelumnya hanya sebuah klinik,”  ujar Mei yang mengaku peresmiannya dilakukan secara sederhana oleh Ibunda Tercinta Hj. Rochaya Muchtar. (mr.adesetiawan@gmail.com)

Info Berita terkait : Peresmian RSB Permata Ibunda Gelar Aneka Lomba

Tidak ada komentar:

Posting Komentar