11 Mar 2012

Dinkes Siap Ikut Pameran HUT Pandeglang ke-138 Tahun 2012


HARI jadi Kabupaten Pandeglang yang jatuh setiap 1 April masih tinggal tiga pekan lagi. Namun tampak berbagai persiapan menyambut perhelatan tahunan ini telah dillakukan sejumlah satuan kerja perangkat daerah (SKPD) diantaranya Pameran Pembangunan.
Event tahunan pameran memang telah dirasakan cukup efektif dalam mempromosikan program kegiatan Pemkab Pandeglang baik yang sudah dilakukan maupun yang akan digarap kedepan. Hal itu karena antusias warga yang berkunjung setiap tahun selalu meriah, sehingga stand pameran sebagai miniatur SKPD diharapkan dapat memberikan informasi yang menggambarkan keberhasilan pembangunan daerah.
Bagi Dinas Kesehatan (Dinkes) Pandeglang, partisipasi dalam pameran Hari jadi Kabupaten Pandeglang tak pernah absen sepanjang tahun. “Pameran Pembangunan dimana didalamnya terdapat stand kesehatan merupakan momen yang paling tepat untuk memvisualisasikan kinerja program kesehatan kepada masyarakat,” kata Kepala Bidang Sumberdaya Kesehatan (Kabid SDK) Dinkes Pandeglang, disela memimpin rapat internal persiapan Pameran Pembangunan Hari Jadi Kabupaten Pandeglang ke-138 di Kantornya, kemarin.
Untuk itulah berbagai persiapan merancang stand yang menarik terus dimatangkan. “Selain persoalan memilah bahan dan materi visual kesehatan yang cukup banyak, pamaren tahun ini harus melibatkan beberapa Puskesmas, karena lokasinya direncanakan dipusatkan di Kecamatan Menes,” katanya.
Beberapa Puskesmas terdekat seperti Menes, Pulosari, Pagelaran dan Cisata tambah Akhrul telah menyatakan kesiapannya mendukung penuh stand Dinkes Pandeglang diarena pameran yang rencana akan dibuka Bupati Pandeglang H. Erwan Kurtubi awal bulan depan. (mr.adesetiawan@gmail.com)***

Tidak ada komentar:

Posting Komentar